Tips Trip Traveling Perjalanan Liburan Ke Taiwan: Baca Sebelum Berangkat

Negara Taiwan sudah menjadi destinasi wisata skala dunia dengan kemajuan negara ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Bagaimana dengan rencana anda untuk menentukan negara tujuan untuk liburan nanti?. Pasti sudah ada kandidat pilihan bukan?, apakah negara Taiwan masuk dalam pertimbangan anda untuk melabuhkan liburan nanti ke sana?. Mungkin banyak menyadari bahwa tidak tiruana traveler bisa dengan gampangnya untuk menentukan pilihan negara Taiwan sebagai destinasi liburan. Mungkin saja ada pertimbangan lain yang tentu spesialuntuk anda mengetahuinya. Pada peluang ini artikel goresan pena ini mempersembahkan klarifikasi apa saja tips trip perjalanan traveling untuk liburan ke negara Taiwan yang sebaiknya anda baca dengan teliti sebelum berangkat. Persiapan ini sudah harus dilakukan sedini mungkin semoga perjalanan yang sudah diputuskan bisa terealisasi dengan baik dan sangat bahagia, diberikut penjelasannya:

Poto oleh: tripadvisor.com

SEKILAS NEGARA TAIWAN.
Negara Taiwan beberapa waktu belakangan ini tidak dilirik oleh para wisatawan seluruh dunia, dengan saluran internet yang sangat pesat sekali perkembangannya serta banyaknya artikel yang menunjukan potensi negara ini menjadi semakin praktis menentukan pilihan. Banyak yang menyadari negara kecil yang berbentuk pulau ini mempunyai daya eksotis dengan keunggulannya sehingga mata menjadi terpesona dan kenyamanan selama liburan sudah bisa anda rasakan dengan gampangnya.  

Taiwan sudah mempunyai sistem transportasi yang sangat terintegrasi dan efisien, cocok sekali bagi seluruh tema liburan yang akan dipilih dimulai dari backpacker hingga perjalanan tema zona nyaman. Transportasi publik dengan biaya rendah dan keamanan negara yang cukup baik ditambah penduduk lokal yang sangat welcome tentu menjadi sebuah alasan berpengaruh mengapa negara Taiwan sudah menjadi negara penting untuk pariwisata skala dunia yang disukai oleh para traveler.

Jadi, dengan sebuah pengalaman yang sangat berbekas dari traveler yang sudah menginjakan kaki di negara Taiwan ini menjadi pemicu semoga perjalanan yang sudah nyaman dirasakan oleh traveler lain sanggup anda rasakan pula dengan tipe jenis perjalanan yang akan anda pilih nanti.

VISA TAIWAN.
Anda bisa mengajukan visa permit masuk ke Taiwan dengan informasi sebagai diberikut:

Taipei Economic and Trade Office {TETO} Jakarta Indonesia.
Alamat: Gedung Artha Graha Lantai 17, Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kebayoran Baru, RT.5/RW.3, Senayan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190.
Jam Buka Operasional: Senin - Jumat | 09:00 - 17:00
Jadwal Pemasukan Visa: 08:00 - 11:00 setiap hari kerja.
Jadwal Pengambilan Visa: 13:30 - 16:00 setiap hari kerja.
Nomer Telepon Urusan Visa:  +62215151111
Nomer Telepon Keperluan Lainnya: +62215153939
Nomer Telepon Darurat TETO: +62811984676 {khusus kecelakaan mobil, perampokan, fenomena sosial}.

HAL PENTING HARUS DIKETAHUI SEBELUM ANDA BERANGKAT LIBURAN KE TAIWAN.
Saat anda transaksi di negara Taiwan tidak mendapatkan mata uang mana pun di dunia ini dimulai dari USD, EURO, GBP, dan lainnya. Mereka spesialuntuk mendapatkan mata uang lokas dengan nama NT {New Taiwan Dollar}. Penukaran mata uang harus anda lakukan semenjak dini sebelum transaksi bisa anda persiapkan dari Indonesia atau melaksanakan tarik tunai di ATM bank Taiwan yang bekerja sama dengan bank lokal Indonesia dengan logo Visa, Mastercard, Cirrus, Maestro, dan lainnya. Pastikan ATM yang anda bawa bisa melaksanakan transaksi di mesin ATM bank di Taiwan sehingga dikala belum sempurnanya uang tunai bisa anda dapatkan segera dikala itu juga.

Jika anda berafiliasi dengan penukaran mata uang di bank yang buka pada pukul 09:00 waktu setempat waktu kerja anda harus menunjukkan paspor sebagai syarat untuk menukarkan uang. 

Colokan listrik di negara Taiwan hampir sama dengan negara USA 110V dan sebaiknya anda sudah mempersiapkan universal travel adaptor sebagai solusi terbaik untuk masih bisa melakuan charging tiruana kebutuhan smartphone hingga laptop yang akan anda bawa.

NOTE! negara Taiwan tidak suka didiberikan tip dikala anda selesai melaksanakan transaksi. Ini bukan budaya negara Tawian alasannya penduduk lokal akan merasa tersinggung dengan cara menyerupai ini. Walaupun spesialuntuk menyebarkan alasannya anda merasa senang dan puas tetapi hal tersebut tidak diterima di penduduk lokal negara Taiwan. Makara anda harus bayar sesuai dengan jumlah yang tertera di layar monitor atau label yang ditulis oleh penjual.

HAL PENTING SAAT BERADA DI NEGARA TAIWAN.
#1. Pada dikala anda traveling di negara Taiwan mungkin ada momen tertentu yang membuay anda salah tujuan bahkan salah arah di tempat tertentu yang tidak mengetahui dimana lokasinya. Apabla terjadi situasi menyerupai ini atau anda butuh tumpangan hingga ke sentra kota tertentu sanggup menghubungi tol free 24 jam non stop di 0800-024-111 nomor ini diperuntukan khusus turis yang memang tidak mengetahui negara Taiwan khususnya gres pertama kali hadir. Atau nomer pangginal darurat dari ponsel pribadi di negara tujuan 119.

#2. Bahasa orisinil negara Taiwan sudah niscaya memakai bahasa Mandarin tradisional yang sedikt banyak anda harus paham dan mengetahui. Misalnya untuk komunikasi keseharian sebagai langkah konkrit seorang traveler untuk menerima atensi baik dari penduduk lokal dikala anda membutuhkan tunjangan atau bertanya bila momen ini berlangsung. Tidak perlu harus fasih cukup kata utama sebagai kata penting percakapan khususnya anda berada di pedesaan atau di pasar tradisional dikala anda mencari aneka macam kebutuhan pribadi. Di sentra kota dikala kini ini tentu tidak sama di tempat pinggiran Taiwan sudah bisa Bahasa Inggris lancar tetapi bila anda paham dan mengerti bahasa Mandarin walaupun spesialuntuk yang penting saja untuk percakapan sehari-hari sangat direkomendasikan.

#3. Saat menyewa kendaraan beroda empat tentu anda harus mempunyai SIM Internasional untuk 30 hari pertama dikala anda mengendara di Taiwan. Anda juga bisa mendapatkan  juga di American Automobile Association yang ada di sentra kota Taipei dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang mereka tetapkan. Dan sanggup diperpanjang setelah masa berlaku habis.

#4. Teknik terbaik dikala anda naik bus umum yaitu menulis dimana rute tempat anda berhenti, biasanya di tempat penginapan hostel atau hotel akan mempersembahkan kartu nama sebagai perimbon anda untuk berpedoman dikala menaiki bus dan ingin kembali lagi ke shelter bus tersebut dengan melihatkan kartu tersebut ke sopir bus. Beritahu sopir menyerupai ini sudah banyak dilakukan memang tidak tiruana traveler mengerti dan paham bahasa Mandarin dengan lancar tapi cara menyerupai ini sangat ampuh untuk membuat perjalanan anda tetap nyaman dan sangat bahagia. Khusus untuk sopir yang tidak bisa bahasa Inggris, bila sopir yang bisa anda bisa menunjukan dimana akan berhenti dengan jurusan bus searah dengan tujuan anda.

#5. Khusus anda ingin menyewa YouBike anda harus mendaftarkan diri di jios yang sudah ada di beberapa sudut sentra kota Taipei. Teknik murah meriah ini bisa menelusuri pelosok kota Taipei yang masih banyak ditemukan lorong-lorong yang perlu dieksplor sehingga waktu liburan yang anda menetapkan bisa terbaik dengan menyewa YouBike di Taipei.

#6. Saat anda punya peluang naik taksi harganya cukup murah dan terjangkau. Memang komunikasi bahasa Mandarin terbatas lakukan cara menyerupai naik bus umum dengan melihatkan tujuan anda kepada sopir kartu nama yang sudah anda dapatkan dari tempat penginapan hostel ataupun hotel.

#7. Naik MRT di kota Taipei harus memakai token yang dibeli di vending machine atau pribadi ke loket yang tersedia di masing-masing stasiun MRT. Bepergian untuk mengelilingi kota Taipei memang sangat banyak direkomendasikan naik MRT alasannya lebih praktir dan rute perjalanan anda sudah terang dengan adanya peta yang tertera di pintu masuk stasiun.  



KOMUNIKASI ANDA SELAMA DI TAIWAN.
Komunikasi selama anda di Taiwan ada dua pilihan memakai SIM card dari Indonesia dengan roaming internasional atau memakai SIM card negara Taiwan. Pilihan ini kembalikan ke masing-masing traveler, rekomendasi terbaik memang memakai SIM Card Taiwan alasannya harganya masih hemat dan untuk paket data yang disediakan cukup banyak selama anda traveling nanti. Syaratnya ya harus hadir ke konter penjualan SIM Card atau pribadi ke salah satu provider yang banyak dipakai yaitu Chunghwa Telecom dengan jangka waktu 30 hari dengan harga 100 NTD atau TWD dipakai untuk panggilan telepon atau 900 NTD atau TWD atau sekitar USD30 anda sudah mendapatkan paket data unlimited serta telepon.

Untuk spot WIFI sangat banyak ditemukan bahkan traveler menyebutnya pulau dengan banyaknya sentra hot spot. Sekitar 4000 lebih spot WIFI gratis iTaiwan hot spot yang bisa dipakai oleh seluruh turis aneh dan harus memakai nomer lokal untuk mendaftarnya.

MAKANAN DAN MINUMAN.
Memang masih terbatasnya kuliner halal khusus traveler dari Indonesia yang selalu was-was dengan kondisi ini memang harus anda siasati. Jika anda menginginkannya buat daftar itinerary penting khusus wisata masakan khas Taiwan ini dengan ragam jenis kuliner yang sesuai dengan selera anda. Sudah banyak sekali artikel yang menunjukan dimana saja spot terbaik untuk tempat makan yang halal di Taiwan bisa menjadi rekomendasi anda dikala berkunjung nanti. Untuk poin ini kami menunjukan secara umum untuk harga yang akan menjadi pertimbangan seluruh traveler semoga bisa mengetahui jumlah budget yang akan dipersiapkan selama disana.

Jenis kuliner dan minuman di Taiwan sudah cukup lengkap dimulai dari oahan kuliner khas hingga western juga tersedia banyak. Untuk harga cukup terjangkau dan harga hampir sama dengan harga di Indonesia. Untuk harga kuliner lokal dimulai dari harga 300 TWD atau sekitar USD9,5 per hari untuk satu orang untuk tiga kali makan termasuk dessertnya. Memang alasan traveling memang harus cicipi makana khas disana sangat direkomendasikan semoga anda bisa mengetahui gambaran rasa otentik Taiwan bisa dari rasa masakan yang disajikan.

Untuk harga kuliner fast wood atau junk food yang menjadi incaran traveler dengan hidangan cepat saji ini sudah banyak pilihan gerai sekitar sentra kota Taipei harga dimulai dari 50 TWD - 100 TWD. Jika anda menentukan makan di street food dengan biaya 60TWD atau sekitar USD2 dengan sajian nasi, sayuran sup, dan daging. Khusus anda yang mempunyai alergi kuliner tertentu di sea food anda harus sampaikan ke pelayan toko bahwa anda tidak memesan kuliner yang membuat alergi anda kambuh alasannya cara ini cukup ampuh semoga perjalanan anda tetap nyaman selama di Taiwan.

PENGINAPAN SELAMA TAIWAN.
Pilihan penginapan jenis hostel dan hotel tersebar di sentra kota Taipei. Anda bisa mempersiapkan tiruananya dimulai pembelian secara online melalui beberapa aplikasi yang sangat terkenal menyerupai Airbnb, Agoda, dan lainnya. Pilih lokasinya tidak jauh dari sentra kota dan transportasi publik penting di Taiwan menyerupai MRT dan bus sebagai pilihan terbaik untuk berhemat. Untuk budget hotel di Taipei dengan standar umum sebuah kamar dimulai dari harga 1000 TWD atau sekitar USD31 per malam. Fasilitas embel-embel yang disediakan oleh pengelola penginapan yaitu bangku pijat sebagai complimentary untuk tamu hotel.

ANDA TIDAK SENDIRIAN BANYAK TRAVELER DUNIA LIBURAN DI TAIWAN.
melaluiataubersamaini gampangnya jejaring sosial di internet membuat perkawanan semakin gampang. Anda bisa bergabung di beberapa komunitas traveler Taiwan dimana di komunitas ini anda bisa diberinteraksi pribadi dan mendapatkan mitra yang ingin melaksanakan eksplor Taiwan bersama-sama. Atau bisa juga anda mengajak mitra dari Indonesia untuk melaksanakan perjalanan bersama dengan rute negara Taiwan dan bisa sharing cost sangat direkomendasikan. 

KEGIATAN WISATA REKOMENDASI DIKUNJUNGI.
Kegiatan yang bisa anda lakukan di Taiwan cukup vairatid dengan melaksanakan sewa skuter dan sepeda bisa menelusuri setiap sudut kota Taipei dengan keistimewaannya dimulai dari makan, pasar malam, dan melihat kehidupan penduduk lokal sudag niscaya mejadi itinerary perjalanan yang akan anda buat sebelum hadir ke Taiwan. Jangan lupa juga anda juga bisa mendaki di pepegununganan yang cukup fenomenal di Taiwan menyerupai Gunung Yushan, Gunung Teko, dan Gunung Beidawushan. Selipkan juga mandi di air gerah yang ada di negara Taiwan sekitar ada 100 spot terbaik yang bisa anda pilih untuk mengisi liburan nanti, yang paling terkenal yaitu di Beitou dan Yangmingshan.

Taiwan juga terkenal dengan teh hijaunya yang bisa anda coba dikala berada di sana. Teh hijan, Teh oolong, dan Teh hitam juga menjadi minuman sehat yang disukai oleh traveler dunia. Apalagi jenis teh oolong yang menjadi teh terbaik yang dikonsumsi oleh Taiwan yang tentu termasuk dalam daftar perjalanan nanti.

TEMPAT WISATA FAVORIT DI TAIWAN.
Ada beberapa rekomendasi yang bisa anda jadikan tempat wisata kesukaan di Taiwan masuk dalam itinerary perjalanan anda selama disana.

#1. Kota Taipei.
Ibu kota negara Taiwan sebagai sentra negara ini harus anda kunjungi sudah niscaya banyak sekali destinasi wisata yang cukup menarikdanunik menyerupai wisata belanja, wisata kuliner, museum, zoo, mendaki pegunungan hingga mengunjungi pasar malam yang sudah menanti kehadiran anda. 

#2. Taipei 101.
Landmark Taiwan ini sangat mencolok sekali berdiri tinggi diantara bangunan sekitar. Di Taipei 101 ini banyak acara yang bisa anda lakukan  yaitu menikmati hidangan di restoran sambil melihat pemandangan kota Taiwan serta menuju ke toko-toko yang menyediakan guaka jenis barang yang siap anda beli untuk wisata shopping.

#3. Hualien.
Terletak di pantai timur Taiwan ini terdapat taman elok yang doloenya sebagai kantor militer Jepang kini berkembang menjadi destinasi wisata penting di Taiwan. Museum dengan tampilan gesekan kerikil tradisional dengan gaya kontemporer ini bisa menimbulkan taman terasa indah dan sangat senang dikala sore menjelang. Anda masukan dalam daftar kunjungan dikala berada di Taiwan sebagai tempat yang cocok mengisi wakti sore anda selama liburan disana.

#4. Taman Nasional Taroko dan Quingshui Cliff.
Taman nasional ini sangat indah dan dilindungi oleh pemerintah Taiwan dimana dan cocok sekali bila anda menyukai tema alam pepegununganan disinilah lokasi yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Begitu juga dengan Quingshui Cliff yang terletak di pesisir pantai dengan berbatasan pribadi dengan Laut Pacifik. Tempat yang sangat cocok sekali untuk melihat keindahan pantai. Ini lah bukit yang sangat tinggi berada di pesisir pantai Taiwan yang harus anda kunjungi untuk melihat keindahaan alam yang masih alami.

#5. Danau Sun Moon.
Danau yang terletak di sekitar kaki bukit dari sentra Mountain rage Taiwan ini sangat asri dikelilingi dengan hutan yang bisa dijadikan destinasi tema alam. Sebelah timur danau ada sebuah desa budaya Aborigin Formosa ialah desa sopan santun yang harus anda kunjungi meliputi gesekan yang berusia renta dan guaka jenis kerajinan.

#6. Taman Nasional Kenting.
Taman ini terletak di potongan selatan Taiwan ini, taman nasional yang terkenal dengan pantai yang berpasir putih, terawatnya terumbu karang, gua, hingga karang pepegununganan ada di sekitar taman nasional. Tidak spesialuntuk itu saja taman utama ada resort dan beberapa akomodasi lainnya untuk menunjang pariwisata di Taiwan.

#7. Alisan.
Daerah pepegununganan di Taiwan ini sudah terkenal dengan pemandangan alam yang sangat menakjubkan membius para traveler dunia. Dikelilingi dengan penderasan alami dan kebun teh. Lokasi ini sudah dilengkapi dengan akomodasi penting pariwisata berjulukan Alisan Forest Recreation Area yang menyediakan treking khusus bagi traveler yang ingin melaksanakan eksplor jelajah alam di sekitarnya, ada pula perkampungan dan luasnya taman bisa dijadikan tempat untuk mengisi liburan bermakna di Taiwan. Kenapa banyak sekali traveler menentukan Alisan dengan prinsip sekali untuk dikunjungi: #lokasi terbaik untuk melihat matahari terbit #dapat menaiki kereta mengelilingi hutan destinasi menakjubkan melihat alam #tempat terbaik untuk melihat sunset #loksi terbaik untuk melihat pemandangan bahari #menikmati alam dengan treking khusus untuk pendaki. 

#8. Jiufen.
Destinasi wisata ini yaitu kota pepegununganan yang terletak di timur Taiwan Taipei. Sangat terkenal kota renta dengan jalan gang sempit dan pastinya anda bisa menikmati minuman teh di kedai yang banyak mengatakan tempat untuk disinggahi. Tidak itu saja gubuk dengan kuliner khas Taiwan serta toko siap menyambut para turis seluruh dunia yang menimbulkan Taiwan sebagai negara untuk destinasi wisata di trend liburan nanti. Tidak jauh dari Jiufen juga ada museum tambang emas yang ialah sejarah perjalanan sejarah Taiwan yang pada zamannya di kelola oleh Jepang tetapi kini sudah dijadikan museum yang harus anda kunjungi.

#9. Yushan.
Gunung tertinggi di Taiwan dan ialah tempat paling terbaik untuk melihat pemandangan kota di atas pegunungan bila anda mempunyai jelajah alam dikala traveling nanti. Di trend cuek Yushan akan terlihat terang salju tebal yang sangat disenangi oleh traveler tema salju menentukan Yushan sebagai tempat terbaik menghabiskan masa liburan simpulan tahun. Dilengkapi dengan Yushan National Park tertinggi yang sudah ada jalurnya untuk dikunjugi serta treking yang sudah dipersiapkan oleh pengelola semoga wisatawan yang ingin melaksanakan wisata jelajah alam akan menikmati dengan nyaman dan sangat bahagia.

PENGALAMAN TRAVELER KE TAIWAN.
Selama ini pengalaman traveler ke Taiwan masih dalam kategori baik dan banyak kesan baik yang didapat dengan aneka macam tempat wisata yang menarikdanunik untuk dikunjungi. Pilih sesuai tema yang akan dilakukan apakah secara backpacker semoga biaya yang anda persiapkan sedini mungkin bisa terealisasi dengan baik. Khusus untuk traveler halal yang ingin mendapatkan nuansa yang diinginkan pastikan jenis liburan di Taiwan bisa diadaptasi alasannya keterbatasan masih ada menyerupai wisata masakan yang masih terbatas hingga jenis wisata lainnya masih ada polih pilah untuk dilakukan.

Baca juga:
Tempat Belanja Harga Murah Mall Bazaar Taiwan Taipei Yang Harus Anda Kunjuni Wisata Shopping

Tag: tips traveling taiwan taipei
liburan ke taiwan
liburan ke taipei taiwan
traveling ke taiwan taipei
artikel lengkap liburan ke taiwan taipei
tips lengkap traveling ke taiwan taipei
close