Panduan Tips Dan Cara Lengkap Liburan Traveling Ke Pulau Karimunjawa

Banyak sekali traveler yang ingin melaksanakan perjalanan ke Pulau Karimunjawa tetapi informasi yang dibutuhkan masih tidak lengkap dan bahkan perlu beberapa adonan blog untuk mewujudkan perjalanan ini menjadi nyaman dan sangat bahagia. Surga wisata laut laut yang sudah menjadi pilihan terbaik bagi seluruh traveler dari DKI Jakarta ini berubah menjadi sebagai destinasi kesukaan yang akan terpilih selalu di ketika cuti yang sudah disetujui oleh atasan sudah di depan mata. Wisata liburan ini tentu membutuhkan wabtu yang cukup minimal 3D2N ialah angka absurd untuk perjalanan yang penuh dengan kisah serta tidak pernah dilupakan sepanjang masa.

Lokasi letak Pulau Karimunjawa ini terletak di Kabupaten Jepara Jawa Tengah ini memiliki luas daratan sekitar 1500 ha dan berdampingan dengan perairan laut sekitar 1100 ha. Fenomena pulau ini memang sudah masuk dalam beberapa ulasan dari beberapa traveler dunia ini dengan pilihan pulau yang akan di eksplor menyerupai Kamujan, Karimunjawa, Genting, Nyamuk, serta Perang. melaluiataubersamaini potensi ekonomi pariwisata yang sangat tinggi ini mama penduduk lokal yang dihuni ada beberapa suku menyerupai Suku Madura, Suku Bugis, dan Suku Jawa. Keseluruhan suku yang ada disana saling menghargai dan bisa bersinergi menjadi komunitas yang saling menguntungan sehingga tercipta suasa aman menyambut turis dari pecahan dunia manapun.



CARA LENGKAP KE PULAU KARIMUNJAWA.
Pada artikel ini plesirankotatua ingin mempersembahkan ulasan yang lengkap kepada rekan yang ingin melaksanakan perjalanan ke Pulau Karimunjawa dengan tiruana transportasi yang ada ketika ini dan bisa anda pilih sesuai dengan budget perjalanan yang akan masuk dalam itinerary perjalanan nanti.

#1. Pesawat Udara.
Penggila liburan ke Karimunjawa kini sudah tersedia penerbangan eksklusif kesana, jikalau dari DKI Jakarta Bandara Internasional Soekarno Hatta harus menuju ke Bandara Ahmad Yani dan estafet memakai pesawat perintis menuju ke Bandara Dewaaru. Telah dibukanya pesawat rute eksklusif dari Semarang ini membuat perjalanan anda lebih singkat dan serius liburan bisa anda lakukan segera. Untuk mendapat tiket kompetitif pastikan anda membeli tiket oenerbangan jauh-jauh hari semoga tidak kehabisan alasannya rute ini selalu padat dengan turis seluruh dunia.

Harga tiket pesawat dari DKI Jakarta baik Halim Perdana Kusuma atau Soekarno Hatta ke Pulau Karimunjawa dimulai dari IDR895.000 an dan termahal IDR1,5 jt. Makara anda bisa sesuaikan budget perjalanan nanti.

#2. Naik Bus Umum.
Traveler yang ingin memakai bus umum untuk hingga ke Karimujawa juga sudah tersedia dengan pilihan yang cukup menarikdanunik. Saat kini ini keberangkatan bus sudah dimulai di Terminal Baru di Bekasi Bantar Gebang. Terminal yang terintegrasi ini dengan Trans Jakarta membuat perjalanan anda lebih praktis dan sangat bahagia. Untuk jenis bus yang akan dipakai dimulai dari kelas ekonomi hingga kelas direktur dengan harga dimulai dari IDR250.000 dengan tujuan Terminal Jepara. Sesudah hingga terminal ini harus estafet memakai becak atau ojek menuju ke Pelabuhan Kartini. Untuk harga becak atau ojek dengan harga dimulai dari IDR15.000.

#3. Naik Kereta Api.
Pilihan lainnya juga ada yaitu naik kereta api atau sepur yang dimulai dari keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen atau Stasiun Gambir. Perjalanan ini dimulai dari harga IDR200.000 untuk satu kali perjalanan menuju ke Semarang. Sesudah hingga disana harus estafet memakai bus menuju ke Terminal Terboyo menuju ke Pulau Karimunjawa lewat Jepara. Lama perjalanan sekitar 4 jam, dan menuju ke Pelabuhan Kartini cukup jauh jikalau anda memakai becak untuk hingga kesana juga bisa dengan tarif IDR15.000 saja.

Khusus anda yang memakai bus umum dan kereta yang sudah hingga di Pelabuhan Kartini Jepara saatnya memakai kapal untuk menyeberang hingga ke Pulau Karimunjawa, diberikut rincinan lengkap kapal yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan nanti. Ada dua pilihan yang bisa dipilih Kapal Ferry Singinjai ddengan harga IDR80.000 dan kapal ekspress dengan harga dimulai dari IDR150.000. Berikut rincian lengkap:

JADWAL KAPAL KARIMUNJAWA VIA KMP FERRI SIGINJAI (KAPAL PELAN)
a. JEPARA ke KARIMUNJAWA (KMP SIGINJAI) PERJALANAN 4.5 JAM
Senin 07:00 | Rabu 07:00 | Jumat 06:30 | Sabtu 07:00

b. KARIMUNJAWA ke JEPARA (KMP SIGINJAI)
Minggu 07:00 | Selasa 07:00 | Kamis 07:00 | Jumat 12:30

JADWAL KAPAL KARIMUNJAWA VIA KMC BAHARI EXPRESS 9C (KAPAL CEPAT)
a. JEPARA ke KARIMUNJAWA (KMC BAHARI 9C) PERJALANAN 2 JAM
Senin 09:00 | Selasa 09:00 | Jumat 09:00 | Sabtu 10:00

b. KARIMUNJAWA ke JEPARA (KMC BAHARI 9C)
Senin 12:00 | Rabu 11:00 | Sabtu 07:00 | Minggu 11:00

JADWAL KAPAL KARIMUNJAWA VIA KMC BAHARI EXPRESS 3F (KAPAL CEPAT)
a. SEMARANG ke KARIMUNJAWA (KMC BAHARI 3F) PERJALANAN 3 JAM
Jumat 08:00

b. KARIMUNJAWA ke SEMARANG (KMC BAHARI 3F)
Minggu 12:00

Poto oleh: limakaki.com

SAAT BERADA DI PULAU KARIMUNJAWA.
Mungkin saja anda berada di pulau yang eksotis ini akan didampingi oleh tour agency yang menjeput eksklusif di masing-masing kehadiran. Untuk mendapat citra terbaik mengisi seluruh aktifitas itinerary perjalanan nanti kami mempersembahkan sedikit pencerahan sehingga anda bisa menentukan mana yang terbaik untuk dilakukannya perjalanan cuti liburan di pulau ini.

==> Lakukan snorkeling yang menjadi daya tarik tersendiri untuk melihat keunikan dunia bawah laut dengan keunikan tersendiri. Spot kunjungan yang terbaik ada di Takak Sendok sebagai rekomendasi terbaik dan surganya snorkeling. melaluiataubersamaini pesona alami alam yang tak tergantikan ini menyatu dengan biota laut yang masih cukup banyak alasannya kondisi laut yang masih terjaga.

==> Lakukan juga berenang di tepi pantai dan disinilah lokasi terbaik di Pulau Cemara kecil dengan kondisi air yang sangat jernih dan pastinya kapal akan berhenti jikalau para turis ingin mempersembahkan waktu yang lebih intensif lagi menikmati keindahan wisata laut yang belum anda lihat sebelumnya. 

==> Menikmati pasir pantai yang membersihkan dan rimbunya tumbuhan khas menjadi embel-embel landscape terbaik yang akan membuat nyaman ketika anda berteduh disentuh oleh hembusan angin pantai yang sangat sejuk. Aktifitas lain memang harus berenang di pinggir pantai kembali alasannya ini lah aktivitas yang tidak akan terpinggirkan ketika anda melabuhkan waktu berlibur di Pulau Karimunjawa.

TRANSPORTASI DI PULAU KARIMUNJAWA.
Apabila anda ingin melaksanakan perjalanan ke seluruh pelosok pulau di darat sanggup mempertimbangkan beberapa kendaraan yang sudah bisa disewa, informasi ini cukup penting semoga anda mengetahui harga pasar yang standar sehingga tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung-jawaban.

#1. Rental sewa kendaraan beroda empat yang juga sudah ada provider yang menyewakan jikalau anda ingin melaksanakan eksplor pulau lebih usang harga dimulai dari IDR350.000 - IDR450.000 per hari. Sebenarnya tergantung dari pemilik kendaraan apakah memakai supir dan lainnya, untuk materi bakar terpisah dari harga sewa dan penyewa yang harus mengisinya di SPBU yang sudah ada di Pulau Karimunjawa.

#2. Menggunakan bahtera motor yang mengitari ke pulau terbaik di seluruh Karimunjawa sudah ada penduduk lokal yang mau mengantarkan dengan harga yang sangat terjangkau. Untuk tarif per hari dimulai dari harga IDR300.000 - IDR500.000 tergantung rute perjalanan yang akan turis ingingkan.

#3. Menggunakan ojek motor untuk beberapa destinasi khusus yang mungkin anda butuhkan selama berada di pulau dimulai dari harga IDR20.000 - IDR30.000 tergantung dari jarak dan tujuan yang akan ditemouh.

#4. Menggunakan becak untuk beberapa sudut pulau masih ada dan mungkin anda juga bisa memakai jasa mereka dengan harga dimulai dari IDR10.000 - IDR15.000 tergantung jarak dan rute yang akan dilalui.

JENIS PENGINAPAN HOTEL PULAU KARIMUNJAWA.
Jangan khawatir dengan penginapan hotel yang ada di Pulau Karimunjawa, sudah cukup banyak pilihan yang bisa anda lihat dan sudah masuk dalam provider pembelian secara online. melaluiataubersamaini tingginya turis yang berhadiran di pulau eksotis ini membuat kemudahan tempat stay sementara ini menjadi pilihan yang cukup bermacam-macam dimulai dari hotel budget backpacker hingga hotel bintang tiga juga tersedia cukup. Untuk kelas sangat glamor juga ada dengan membuat kesempurnaan perjalanan liburan yang tak akan terlupakan sepanjang masa.

IKLIM CUACA PULAU KARIMUNJAWA.
Sudah tentu niscaya iklim disana tropis sama dengan cuaca di pecahan tempat lain di Indonesia, memiliki dua trend dan yang sangat unik yaitu di trend kemarau masih terdapat banyak hujan jadi pastikan seluruh kebutuhan perjalanan anda nanti bisa nyaman dengan membawa perlengkapan pakaian menunjang selama trip nanti.

REKOMENDASI TEMPAT OBJEK WISATA PILIHAN TURIS.
Ada pilihan yang bisa anda jadikan tempat full menikmati liburan disana dengan rekomendasi tempat objek wisata yang sangat disukai oleh para turis yang sudah menikmati perjalanan trip liburan wisata laut disana. Pilihan terbaik yaitu Pulau Geleang dengan pantai yang cukup luas, membersihkan, dan sangat indah. Aktifitas turis dan penduduk lokal banyak disekitar pulau ini dan tentunya wisata kuliner ikan bakar sangat banyak pilihan. Begitu juga ke Pulau Cilik dan Pulau Tengah lokasinya agak ke timur Karimunjawa dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan kapal motor. Spot snorkeling bertebaran dimana-mana dan kehidupan biota laut sangat terjaga dengan terumbu karang yang sangat terjaga dengan baik. melaluiataubersamaini indahnya lokai ini mengakibatkan perjalanan anda tidak membosankan jikalau anda beruntung akan melihat ikan lumba-lumba besar hati berenang menyambut anda, jikalau air laut surut sudah terlihat gundukan pasir pantai Pulau Cilik. Sebutan gundukan pasir ini oleh penduduk lokal Karimunjawa yaitu Pulau Gosong sekitar 35 menit perjalanan menuju kesana.

Baca juga:

APA SAJA KEGIATAN SELAMA PULAU KARIMUNJAWA.
Saat hadir ke pulau ini tentu ada beberapa aktivitas penting yang bisa dilakukan sehingga liburan anda menjadi lebih tidak sama dari sebelumnya. Wahana wisata alam laut dan bawah laut tentu menjadi prioritas paling banyak dilakukan. Seperti snorkeling yang menyita perhatian paling banyak dengan dipandu oleh tim tour yang anda pilih ini dengan melihat betapa amazingnya dunia bawah laiut ini. Sempatkan juga ke Pulau Mentidakboleh Besar seta Pulau Cemara Kecil suasana pantai dengan pasir putihnya, berenang bersama ikan hiu juga menjadi rekomendasi lain pastinya ikan yang sudah dijinakan atau dilatih sehingga keselamatan para turis bisa diandalkan.

Tidak lupa ada beberapa pulau lainnya di formasi pulau sekitar dengan mengelilingi bersama kapal motor sehingga kebosanan anda bisa terurai habis setelah melihat pesona keindahan yang tidak menjemukan mata ini akan menjadi sebuah solusi terbaik trip wisata alam tema laut bisa anda andalkan.

Baca juga:

TIPS PENTING SELAMA LIBURAN KE PULAU KARIMUNJAWA.
Mungkin anda harus mengetahui tips penting selama melaksanakan perjalanan liburan ke Karimunjawa, pilihan terbaik selama trip nanti yang ada di Kabupaten Jepara Jawa Tengah ini tentu ada beberapa tips penting yang harus dipahami. Banyaknya pulau yang bisa dikunjungi disana tentu ada rasa baper kebingungan harus menentukan yang mana. Banyak traveler yang menentukan tour guide yang memmenolong mewujudkan itu tiruana dengan harga sangat kompetitif. Pemilihan pemandu wisata ini harus anda seleksi seketat mungkin jikalau diharapkan harus melaksanakan komparasi minimal tiga sebelum melaksanakan kerjasama dengan mereka. Perhatikan pengalaman mereka membawa turis dan lihat testimoni yang beredar, jikalau diharapkan anda bisa melaksanakan konfirmasi ke beberapa mitra komunitas traveler yang sudah menentukan pemandu wisata ini semoga mempersembahkan dampak faktual untuk melakukan 

close