Tips Sangat Gampang Sekali Persiapan Penting Perjalanan Liburan Cara Backpacker Ke Korea Selatan

Fenomena negara Korea Selatan sudah menghipnotis para traveler seluruh dunia tidak spesialuntuk backpacker tetapi hampir seluruh wisatawan ingin merencanakan perjalanan liburan untuk menghabiskan isu terkini cuti yang di sanggup dari kantor tentu harus tidak sama dan bermakna. Destinasi negara Korea Selatan menjadi salah satu negara yang sangat digemari gencarnya promosi dimulai dari kekaguman indahnya negara tersebut dari serial film yang tentu menjadi daya tarik utama penonton. Banyak alasan lain yang tentu setiap traveler mempunyai tujuan masing-masing yang akan menghadirkan perjalanan ini sebagai harapan yang terpendam selama ini harus diwujudkan segera di waktu tertentu.

Poto oleh: onebigphoto.com

Sangat praktis sekali persiapan penting untuk melaksanakan perjalanan liburan secara backpacker Korea Selatan harus menjadi atensi penting supaya planning yang akan dibentuk sanggup berjalanan dengan baik dan lancar. Plesirankotatua menulis artikel ini biar anda yang ada planning menentukan negara ginseng Korea Selatan ini sebagai tujuan liburan di isu terkini nanti diberikut penjelasannya:

1. Paspor.
Dokumen resmi sebagai identitas sebelum melaksanakan perjalanan ke luar negeri harus anda buat sedini mungkin. Ikuti proses yang sudah diputuskan oleh Dirjen Imigrasi di masing-masing kota dengan syarat lengkap biar proses pembuatannya sanggup cepat terealisasi dan cepat. Jika anda sudah mempunyai paspor setidaknya masa berlaku ketika melaksanakan perjalanan minimal 6 bulan dan lebih baik 12 bulan. Karena jangka waktu ini sudah menjadi sebuah rekomendasi terbaik biar kenyamanan selama anda melaksanakan traveling sanggup didapatkan tanpa ada rasa was-was.

2. Ajukan Visa Korea Selatan.
Sesudah paspor final lengkap dan sesuai dengan rekomendasi maka untuk permit masuk anda harus apply Visa ke duta besar Korea Selatan yang ada di Jakarta. Tentu mengajukan visa ini ada persyaratan yang harus anda ikuti dan pastikan syarat yang sudah diputuskan harus lengkap dengan proses waktu yang diharapkan +/- 14 hari kerja. Untuk jenis visa yang tersedia bervariasi dimulai dari harga IDR600.000 - IDR800.000. Sebaiknya anda mengurus pribadi ke Kedutaan Besar Korea Selatan pribadi untuk membuat Visa dan harganya tentu tidak ada jasa pembuatan bila anda menggunakan pihak lain untuk memmenolong.

Kedutaan Besar Korea Selatan Jakarta Indonesia.
Alamat: Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 57. RT/RW 001/004. Kuningan Timur, Kecamatan Setia Budi. Jakarta Selatan 12950 | P.O. Box 4187, Jakarta
Indonesia.
TELEPHONE: +622129672555
WEBSITE: idn.mofa.go.kr
Jam Buka Operasional: 08:30-12:00 dan 13:30-16:30

3. Persiapkan Uang Cukup.
Uang ialah hal yang sangat diperhatikan ketika melaksanakan traveling perjalanan ke Korea Selatan. Wisata selama disana tentu harus membayar dengan mata uang Korea Selatan yaitu Won atau disingkat dengan KRW. Persiapan yang cukup sanggup dilakukan di Indonesia dan bila anda butuh jumlah lebih sebaiknya anda melaksanakan tarik di ATM bank disana dengan logo kerjasama dengan bank lokal Indonesia menyerupai Visa, Mastercard, Cirrus, Maestro, dan lainnya.

4. Pahami Peta Transportasi Publik Korea Selatan.
Transportasi publik yang ada di Korea Selatan sudah terintegrasi dan terkoneksi dengan jalur kawasan wisata penting disana. Pelajari dengan cermat sistemnya yang tentu sudah tertata dengan baik. Tidak spesialuntuk MRT atau sebutan Subway saja bahkan bus sekalian harus paham biar kenyamanan perjalanan anda nanti sanggup terasa lebih nyaman dan sangat bahagia. Pastikan jalur-jalur penting perjalanan perjalanan wisata nanti harus paham dan tidak nyasar salah arah untuk menaiki atau turun di stasiun yang terdekat dari kawasan wisata yang akan anda tuju.

5. Fisik Sehat Harus Dipersiapkan.
Tentu ketika berlibur di Korea Selatan nanti anda harus mempersiapkan fisik dan kesehatan harus prima. Sedini mungkin harus dijaga dengan melaksanakan acara sehat dimulai dari konsumsi masakan bergizi dan olah raga yang cukup. Karena sudah niscaya ketika anda melaksanakan traveling nanti akan banyak melaksanakan aktifitas berjalanan kaki untuk menempuh perjalanan ke banyak sekali kawasan wisata yang tentu sangat tidak sama sekali ketika anda berada di Indonesia. Biaya ekonomis yang akan anda inginkan harus dibarengi dengan kedua kaki yang kokoh tidak praktis capek dan pegal biar seluruh tema perjalanan sanggup anda selesaikan dengan waktu yang sudah diputuskan.

6. Traveling Sesuai Musim.
Pastinya negara Korea Selatan termasuk dalam negara empat musim. Anda harus memahami aksara trip traveling nanti sesuai dengan minat dan waktu yang akan dipilih. Semakin ekstrim isu terkini yang anda pilih menyerupai isu terkini salju atau isu terkini hambar maka biaya yang akan anda persiapkan tentu akan menjadi lebih tinggi. Rekomendasi terbaik memang diluar isu terkini yang mempersembahkan pengaruh biaya tinggi dan pastinya perlengkapan yang akan anda bawa juga kuat pada isu terkini yang berlangsung di negara Korea Selatan.

Formula Musim Korea Selatan:
Musim Dingin: mulai Desember s/d Februari.
Musim Semi: mulai Maret s/d Mei.
Musim Panas: mulai Juni s/d September.
Musim Gugur: mulai September s/d November.

7. Makanan Halal Korea Selatan.
Khusus bagi anda traveler muslim tentu akan memperhatikan konsumsi masakan halal ketika melaksanakan traveling nanti. Setiap perjalanan ke negara yang lebih banyak didominasi non muslim harus ada taktik tambahan yang sanggup anda lakukan yaitu membawa bekal khusus dari Indonesia menyerupai masakan kering instant atau jenis masakan yang tahan usang selama anda melaksanakan traveling menyerupai rendang daging Padang, abon sapi, sambal sacher, dan sejenisnya. Atau kunjungi lokasi perkumpulan masyarakat muslim yang ada di Korea Selatan atau komunitas berkumpulnya orang Indonesia untuk mendapat masakan dan minuman yang halal disana.

8. Suka Ngemil Hemat Bawa Dari Indonesia.
Khusus anda yang suka masakan ringan atau cemilan ketika melaksanakan traveling sebaiknya anda bawa dari Indonesia jumlah cukup. Jika anda membeli cemilan Korea Selatan harganya tentu lebih mahal dan kebanyakan belum ada logo Halal nya. Pastikan cemilan yang anda sukai masuk dalam tas ransel atau koper biar nuansa perjalanan anda selama traveling nanti sanggup menjadi nyaman dan sangat bahagia.

9. Obat Pribadi Khusus.
Memang tidak tiruana traveler cukup sehat selama melaksanakan perjalanan liburan ke negara empat isu terkini menyerupai Korea Selatan ini. Persiapan obat pribadi khusus tentu juga harus anda bawa biar ketika melaksanakan perjalanan nanti sanggup mendapat sumbangan pertama sehingga rasa kurang nyaman sebab problem kesehatan sanggup ditanggulangi seketika dengan persiapan obat yang sudah anda bawa sebelum berangkat. Sesuaikan dengan kebutuhan nanti bila anda ada membawa beberapa obat khusus dari dokter untuk meningkatkan stamina sangat direkomendasikan sebab dokter jago anda sudah mempersembahkan solusi terbaik biar perjalanan yang akan anda lakukan butuh komplemen atau obat tertentu biar kondisi badan tetap stabil.



10. Siapkan Tiket Perjalanan Pesawat Sedini Mungkin.
Termasuk negara pariwisata kelas dunia dan disenangi oleh traveler seluruh negara pastikan anda sudah mempunyai tiket perjalanan sedini mungkin. Mendapatkan tiket perjalanan kini ini sudah sangat praktis dengan smartphone anda saja sudah sanggup mendapat harga yang kompetitif tetapi anda harus hati-hati sebab semakin bersahabat waktu keberangkatan haraga tiket tentu akan bertambah mahal apalagi di isu terkini peak season.

11. Komparasi Harga Penginapan Selama di Korea Selatan.
Memilih penginapan memang harus dilakukan sebagai kawasan anda istirahat setelah seharian melaksanakan perjalanan wisata. Untuk komparasi harga kini ini sudah tersedia banyak sekali aplikasi yang menyediakan pembelian penginapan hotel dengan harga real time. Unduh kini atau pribadi masuk ke website mereka biar kepastian harga yang sangat kompetitif sanggup anda dapatkan segera.

12. Selalu Buat Daftar Itinerary Perjalanan Korea Selatan.
Poin ini sangat penting, daftar utinerary sebagai petunjuk biar perjalanan anda tetap serius dan tidak asal-asalan. Memang perjalanan butuh daftar menyerupai sebab isyarat kemana perjalanan yang akan anda tempuh sudah tertulis rinci spesialuntuk mengikuti saja. Well-organized-traveler memang terlihat dari cara mereka memperlakukan waktu yang sudah mereka siapkan seterbaik mungkin biar waktu yang sudah dipersiapkan secara penuh untuk trip ke Korea Selatan sanggup terbaik dan efisien.

13. Perlengkapan Bawaan Sesuai Musim Liburan Nanti.
Barang bawaan dan perlengkapan tentu harus diadaptasi dengan isu terkini di negara Korea Selatan. Jika anda ingin berkunjung di isu terkini hambar maka perlengkapan yang akan dibawa harus sesuai dengan isu terkini juga, begitu seterusnya. melaluiataubersamaini perlengkapan barang bawaan anda ini diadaptasi pula dengan lamanya waktu liburan anda, hitung kebutuhan perlengkapan penting saja yang akan dibawa. Jangan perlengkapan yang tidak penting anda bawa sehingga berat koper yang sudah diputuskan oleh airline sudah over maka anda akan membayar sisanya.

14. Beli Sim Card Korea Selatan Terkoneksi Internet.
Memang ada spot WIFI gratis banyak di sentra kota, tetapi kendalanya ialah kecepatan yang anda inginkan tidak sesuai dengan kenyataan. Sebaiknya anda membeli Sim Card provider Korea Selatan sudah sanggup anda dapatkan di Bandara Incheon atau di sentra kota Seoul. Jika anda menggunakan provider dari Indonesia di Korea Selatan sebaiknya dihindari sebab anda tidak mengetahui bila byte yang sudah diputuskan sudah habis makan akan terjadi biaya saluran internet roaming yang jauh lebih besar. Rekomendasi terbaik memang harus membeli Sim Card Korea Selatan untuk mendapat penghematan ketika anda terkoneksi dengan internet.

15. Pilih Pilah Tempat Wisata Gratis dan Tiket Diskon.
Anda harus mengetahui kawasan wisata gratis tanpa bayar bila ada bayar anda mendapat pecahan khusus. Biasanya cara menyerupai ini sangat disukai oleh traveler yang ingin mengunjungi kawasan wisata tetapi budget yang dipersiapkan terbatas. Nah, saatnya anda pemeriksaan kawasan wisata gratis di Korea Selatan yang sanggup menjadi tujuan utama biar perjalanan nanti sanggup berhemat.

16. Siapkan Aplikasi Penting Selama Trip Korea Selatan.
melaluiataubersamaini gampangnya perjalanan terkoneksi dengan internet ini sanggup anda donlot beberapa aplikasi penting yang bekerjasama dengan negara Korea Selatan. Seperti translator, map, sampai cuaca. Banyak sekali nama aplikasinya tentu anda sanggup menentukan aplikasi yang mana yang sesuai dengan kebutuhan anda selama traveling nanti.

17. Paking Baju Serapi Mungkin.
Seluruh barang bawaan dan perlengkapan tersusun rapi di satu tas backpacke atau koper. Anda sanggup menyususn dengan metode yang sudah dimengerti biar terbaik kawasan penyimpanan ini sanggup anda dapatkan dengan meletakan posisi kawasan masing-masing perlengkapan sesuai dengan urgenitas penerapan selama perjalan nanti. Untuk dokumen perjalanan sebaiknya terpisah dimasukan dalam tas khusus dokumen biar tidak terjadi kegelagapanan ketika dibutuhkan. Rapi ialah keutamaan kenyamanan seorang backpacker untuk menempuh perjalanan tetap dalam zona sangat bahagia.

18. Hitung Budget Perjalanana.
Budget perjalanan ini memang tergantung dari traveler ybs, setiap perjalanan yang akan dilakukan ada harga nilainya. Pastikan perjalanan yang anda lakukan ini memang sesuai dengan tema liburan yang akan dilakukan. Budget sangat relatif jumlahnya dan kekerabatan lurus dengan itinerary perjalanan yang sudah anda buat.

19. Sharing Cost Sangat Direkomendasikan.
Jika anda melaksanakan perjalanan bersama mitra yang kebetulan mempunyai inspirasi yang sama akan melaksanakan perjalanan ke Korea Selatan sangat direkomendasikan. Anda sanggup sharing cost biaya penginapan sampai biaya makan selama traveling nanti. Tentu harus anda janji di pertama sebelum keberangkatan biar tidak terjadi salah paham dalam sumbangan biar perjalanan nanti tetap berjalan dengan nyaman. Pastikan mitra satu tujuan ini sesuai karakternya dengan anda dan memang sanggup diajak susah menyerupai backpacker.

20. Jika Perlu Nginap Gratis.
Sekarang ini sudah ada solusi terbaik bagi traveler backpacker yang ingin mendapat kawasan penginapan gratis yang sudah tersedia. Anda cukup bergabung di www.couchsurfing.com sebagai platform dimana traveler menyediakan rumah mereka untuk tinggal sementara selama anda melaksanakan traveling. Teknik ini sudah banyak dilakukan sebab gratis anda sanggup menghemat biaya penginapan selama di Korea Selatan. Ikuti seluruh mekanisme yang diputuskan dan raih menginap gratis yang sanggup anda nikmati.
close