Tempat Wisata Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat: Tips Cara Lengkap Kesana Serta Aktifitas Liburan Khusus Pemula

Tempat wisata Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat sudah menghipnotis para traveler dari DKI Jakarta untuk segera mengunjunginya alasannya ialah lokasi tidak terlalu jauh dan sanggup dijangkau dengan transportasi yang sangat murah meriah yaitu Kereta Api. Daya tarik yang paling utama ialah jembatan gantung yang bangun diatas hutan kayu damar yang menyejukan mata ini tentu menjadi alasan paling utama alasannya ialah ini lah jembatan yang lokasinya diatas hutan dengan infrastruktur yang cukup memadai menunjang pariwisata penting di Sukabumi sangat erat dari DKI Jakarta pastinya. Secara administratif jembatan gantung ini terletak di Taman Nasional Gede Pangrango {TNGP} dengan tinggi 150meter dan membentang diatas hutan sepanjang 240 meter. Sebagian traveler yang ingin menguji seberapa berpengaruh di ketinggian anda harus hadir kesini alasannya ialah sudah tentu niscaya akan menggunjang lutut anda apakah bergetar atau biasa saja. Jembatan gantung inilah belahan dari daerah Situ Gunung Sukabumi yang sangat fenomenal itu. 

Situ Gunung yang menjadi tempat utama untuk dikunjungi ialah daerah wisata danau yang berada di TNGP, di lokasi yang sama ini bantu-membantu cukup banyak destinasi wisata alam lainnya yang sanggup anda kunjungi yaitu danau atau situ, curug sewer, hutan alam yang masih alami, dan sebagai pamungkasnya ya jembatan gantung ini. Satu kali berkunjung anda sudah mendapat beberapa objek tempat wisata lainnya jadi cukup worth it untuk menghabiskan waktu weekend anda disini.

Untuk dikala kini ini memang jembatan gantung ini terpanjang di Jawa Barat dengan kabel yang mengikat di ujung ke ujung yang cukup berpengaruh dengan ganjal jalan yang cukup berpengaruh dan rapi sehingga dikala dipijak sangat kokoh menikmati pemandangan alam diatas ini. 

BAGAIMANA CARA KE JEMBATAN SITU GUNUNG SUKABUMI JAWA BARAT.
Tentu saja yang menjadi topik yang paling banyak dicari ialah bagaimana cara ke jembatan Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat. Ada dua laternatif jalan menuju kesana dengan kondisi jalan ke Situ Gunung cukup baik, diberikut klarifikasi lengkapnya.



#1. Menggunakan Kereta Api KAI.
Tentu saja anda sebagai turis dari DKI Jakarta akan memakai kereta api sebagai cara terbaik dan termurah pastinya nyaman. Sesudah anda memakai Commuter Line menuju ke Stasiun Bogor dan harus estafet dengan naik Kereta Pangrango tujuan ke Bogor Palegan Sukabumi dengan harga tiket RP 35.000 dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Rekomendasi terbaik ialah anda harus berhenti di Stasiun Cisaat setelah Stasiun Karang Tengah atau sebelum Stasiun Sukabumi. 

Sesudah anda hingga di Stasiun Cisaat memang tidak ada angkutan kota yang pribadi menuju ke Situ Gunung tetapi sanggup naik angkot apapun menuju ke Polsek Cisaat dengan waktu yang tidak usang sekitar 10 menit dengan ongkos Rp5.000. Sesudah hingga di Polsek maka estafet lagi gunakan angkot berwarna merah menuju ke tujuan simpulan ke Situ Gunung dengan ongkos Rp12.000.

Sesudah hingga ke Situ Gunung anda harus membayar tiket masuk pastinya dan bila anda ingin melaksanakan kamping disekitar area ini harus melapor ke petugas yang ada disana. Untuk harga tiket masuk ke Situ Gunung ialah Rp 35.000.

Note: kini ini di sekitar Stasiun Cisaat sudah ada ojek online yang sanggup anda gunakan untuk hingga ke Situ Gunung. Rekomendasi ini sanggup anda lakukan bila jumlah rombongan lebih dari 3 orang dan jauh lebih hemat.

RINCIAN BIAYA PERJALANAN KE SITU GUNUNG SUKABUMI JAWA BARAT.
Commuter Line: Rp 8.000
Kereta Pangrango - Stasiun Cisaat: Rp 35.000
Angot ke Polsek Cisaat: Rp 5.000
Polsek Cisaat - Situ Gunung: Rp 12.000
Tiket masuk: Rp 35.000

Total biaya perjalanan ke Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat dari Jakarta ala backpacker dari DKI Jakarta ialah Rp 95.000 per orang.

#2. Menggunakan Bus Umum Dari Terminal Baranang Siang Bogor.
Memang tidak tiruana traveler dari DKI Jakarta sanggup memakai Kereta Api, sanggup juga memakai bus dari Terminal Baranang Siang. Sesudah hingga Stasiun Bogor pastikan anda naik angkot 03 menuju ke Terminal Baranang Siang, dan gunakan bus tipe menangah ELF dengan tujuan Bogor ke Sukabumi dengan harga Rp 30.000. Waktu perjalanan kesana ya memang tergantung dari padatnya. Sesudah bus hingga di pertigaan Cisaat anda harus turun disini kemudian naik angkot ke Situ Gunung dengan ongkos Rp 12.000. Dan untuk tiket masuk juga sama.
Indahnya Situ Gunung di Sukabumi bisa menimbulkan destinasi wisata erat dari DKI Jakarta ini sangat worth it sekali untuk menghabiskan waktu liburan singkat anda di weekend ini. Kunjungi lokasi Situ Gunung mendapat view menyerupai ini sebaiknya di pagi hari sekitar pukul 07:00 - 08:00 WIB dikala matahari sudah mulai terbit. Musim kemarau sangat direkomendasikan alasannya ialah langit akan terlihat biru dan pastinya kece banget untuk dijadikan spot potografi anda. Poto credit: khairulleon.com
Jembatan gantung Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat ini terlihat menggantung di atas hutan yang masih alami, dan pastikan anda menjaga susila dikala meniti jembatan ini dan selalu menjaga langkah. Tidak ugal-ugalan dikala menikmati pemandangan sekitar alasannya ialah setiap anda melangkah akan terasa ayunan. Pastikan waktu terbaik mengunjunginya tidak pada waktu cuaca hujan atau berangin alasannya ialah akan mengganggu kenyamanan dikala anda melaksanakan wisata ke tempat ini. Poto credit: jayakartguaws.com



KEGIATAN WISATA SEKITAR SITU GUNUNG SUKABUMI JAWABA BARAT.
Tentu saja anda seorang turis yang ingin mengunjungi tempat wisata ini harus mengetahui aktivitas wisata apa saja yang sanggup dinikmati disana, diberikut penjelasannya:

Tidak spesialuntuk jembatan gantung saja ada dua curug yang mempesona di erat telaga yang harus dikunjungi. Memang Curug Sawer primadonannya selain Curug Cimanaracun. Curug Sawer yang lebih tinggi sekitar 30 meterini tentu lebih dekat. Jika dari Situ Gunung berjarak 4 km saja atau sekitar 45 menit perjalanan di jalur treking yang sudah tersedia. Jika anda tidak mau capek sanggup sewa ojek penduduk lokal sekitar Rp 50.000 untuk sekali jalan. Karena lokasi jalan yang cukup terjal dan ada jurang tentu pastinya ojek penduduk lokal lebih lihai dan pengalaman.

Jika anda ingin bersepeda pengelola juga menyediakan penyewaan, begitu juga dengan permaian lainnya menyerupai river tubing serta high rope juga menjadi alternatif aktivitas wisata disana.

TIPS SELAMA KE SITU GUNUNG SUKABUMI JAWA BARAT.
Selama anda melaksanakan wisata ke Situ Gunung Sukabumi Jawa Barat ada beberapa tips yang perlu diperhatikan supaya perjalanan ini tetap di zona nyaman.

#1. Selama anda berada di area Situ Gunung khususnya area camp tidakboleh pernah khawatir alasannya ialah aneka macam lapak yang menyediakan makanan dan minuman. Jangan pernah takut kehausan dan kelaparan.
#2. Untuk memakai internet di sekitar area gunakan provider Telkomsel sebagai ara terbaik alasannya ialah sinyalnya cukup stabil.
#3. Bagi anda yang ingin melaksanakan camping di sekitar area Situ Gunung sebaiknya hindari weekend alasannya ialah peminatnya sangat banyak sekali. Jika anda tidak rela program camping tidak terealisasi dengan tepat dan lapak sudah terisi penuh sebaiknya cari hari lain.
#4. Rencanakan perjalanan ini sedini mungkin alasannya ialah peminat memakai Kereta Api menuju ke Situ Gunung sangat tinggi sekali.
#5. Perjalanan ini sebaiknya di lakukan pada pagi hari minimal pagi menjelang siang sudah hingga di Situ Gunung supaya waktu selama traveling di sekitar tempat wisata ini cukup. 
#6. Apabila anda berencana menginap di Cisaat atau sekitar Situ Gunung pastikan perlengkapan dan pakaian hangat tersedia cukup. Karena sekitar lokasi cukup hambar di malam hari jadi tidakboleh hingga hipotermia lupa bawa pakaian hangat.
#7. Anda tidakboleh khawatir, jalan menuju ke Curug Sawer cukup manis dan pastinya zona nyaman masih di dapatkan selama di tempat wisata ini.
#8. Sekarang ini untuk penginapan sudah cukup banyak tersedia dan pilihan. Pembelian sebaiknya dilakukan di pembelian online alasannya ialah sudah banyak review nyata terhadap hotel yang akan anda pilih.
#9. Menggunakan suspension bridge atau jembatan gantung ini ialah jalan pintas untuk hingga ke curug sawer. Sebelum adanya jembatan ini untuk hingga ke curug jalannya harus memutar dengan waktu tempuh +/- 1,5 jam perjalanan dengan treking menanjak.
#10. Saat anda memakai jembatan gantung ini akan dikenakan biaya Rp 50.000 mendapat welcome drink dan snack yang disediakan. Teknik terbaik ini banyak dilakukan oleh turis alasannya ialah pemandangannya jauh lebih menarikdanunik dan cepat hingga ke curug menjadi hal yang sangat mengasikkan menghemat waktu tempuh.

close