Pertanyaan Apa Saja Yang Sering Ditanya Oleh Petugas Imigrasi Dikala Menciptakan Paspor Bahkan Terulang Lagi Dikala Masuk Ke Pintu Pengecekan Dokumen Di Bandara Negara Tujuan

Pengalaman dikala melaksanakan traveling ke luar negeri tentu sangat baik untuk dibagi kepada rekan yang ingin mengetahui pertanyaan apa saja yang sering ditanyakan oleh petugas imigrasi dikala memasuki negara tujuan wisata, rata-rata pertanyaannya relatif sama. Memang untuk mengorek warta dari traveler yang sedang berlibur ini untuk memastikan bahwa turis memang untuk berlibur bukan untuk mencari pekerjaan. Sudah tentu niscaya tiruana pertanyaan ini selalu akan ditanyakan tidak jauh-jauh dari perjalanan trip traveling, apabila dari interview pertanyaan yang diajukan oleh petugas imigrasi ini ada saja turis yang tidak diperkenankan masuk alasannya ialah ada problem tertentu atau harus dilakukan interograsi lebih lanjut di ruangan khusus sebelum diizinkan masuk.

Kami ingin sharing pengalaman pertanyaan apa saja yang sering sekali ditanyakan kepada turis oleh petugas imigrasi dikala berada di gate investigasi paspor sebelum turis diizinkan masuk sehabis paspor di cap oleh petugas. Pastikan anda harus berkemas-kemas menunggu giliran alasannya ialah sudah tentu niscaya cara ini lah yang selalu dilakukan oleh negara tujuan untuk mengetahui apakah pembawa paspor sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

#1. Apakah Anda Masih Sekolah atau Sudah Bekerja?
Khusus traveler pemula dan banyaknya generasi milenial melaksanakan traveling pertanyaan ini sudah tentu niscaya akan terlontarkan oleh petugas imigrasi. melaluiataubersamaini raut wajah yang masih terlihat muda apakah sudah bekerja atau masih sekolah masih masuk akal ditanyakan, apabila salah satu pertanyaan ini ditanyakan anda harus menjawaban jujur dan tidakboleh berbohong. Jika sudah bekerja dijawaban iya dan ditanya dimana sebutkan nama perusahannya. Apabila masih sekolah dijawaban jujur, ada niat untuk berbohong akan menyusahkan anda sendiri.

#2. Apakah Anda Telah Menikah atau Single?
Memang dikala membuat paspor di kantor imigrasi memang ada interview petugas bertanya menyerupai ini, dan terkadang dikala di investigasi di pintu pengecekan paspor di bandara juga ditanyakan pertanyaan yang sama walaupun dalam suasana lain. Pertanyaan ini memang dilihat dari segi umur atau wajah, kalau petugas bertanya anda jawabanlah sejujur-jujurnya, dan pastikan tiruana dokumen pendukung lainnya dapat anda tunjukan kalau petugas bertanya untuk melihatkan dokumen menyerupai KTP sebagai bukti selain paspor. Memang di luar negeri tidak hingga menyerupai ini tetapi di petugas imigrasi dikala pembuatan paspor pengecekan ketiruana dokumen pendukung selalu mereka teliti dan rinci, dan diluar negeri tidak hingga menerangkan ID lain tetapi tetap dijawaban dengan jujur.



#3. Apakah Ada Tabungan Cukup Saat Traveling?
Melakukan perjalanan taveling butuh dana ekstra untuk antisipasi hal yang kemungkinan terjadi di negara tujuan nanti. Tabungan memang sudah menjadi keharusan setiap turis memilikinya, untuk problem jumlah memang relatif tetapi cukup untuk menopang selama anda hidup di negara orang sebagai turis. Untuk petugas imigrasi dikala pembuatan paspor memang ditanyakan kalau dikala interview anda berencana melaksanakan perjalanan ke negara tertentu, dikala anda membuat visa untuk kunjungan negara tertentu juga ditanyakan berapa jumlah tabungan anda dikala melaksanakan pengajuaan visa sebagai pertimbangan bahwa anda layak untuk memasuki negara tersebut. Pertanyaan ini sering ditanyakan dikala pembuatan paspor dan pengajuan visa masuk untuk negara tertentu dikala traveling nanti.

#4. Apakah Anda Pernah Berlibur Waktu Sebelumnya?
Saat membuat paspor memang pertanyaan ini selalu ditanyakan alasannya ialah petuga imigrasi akan memperhatikan apakah gres membuat atau sudah pernah membuat tetapi masa berlakunya sudah habis. Untuk proses pengurusannya memang lebih simpel kalau dibandingkan dengan anda yang gres menciptakan, data yang sudah di record oleh imigrasi menjadi lebih simpel diakses. Khusus dikala anda akan melaksanakan traveling di pintu pengecekan paspor ada petugas mengajukan pertanyaan ini dikala scanning di mesin paspor. Jawablah sejujurnya, apabila anda gres pertama kali atau sudah berulang kali tanggapan sesuai keadaan sebenarnya. Karena dikala paspor di scan di mesin pembaca data muncul rincian kehadiran dan keberangkatan anda di negara tertentu. Jadi, anda tidak dapat mengelak kalau dikala pertanyaan ini diajukan maka petugas akan selalu melaksanakan cross check dengan sistem imigrasi.

Poto oleh: ftnnews.com

#5. Apakah Anda Sehat Satu Tahun Terakhir?
Untuk melaksanakan perjalanan nanti tentu saja kesehatan menjadi hal yang paling utama. Saat pembuatan paspor saja petugas imigrasi akan melihat fisik kesehatan anda secara langsung, kalau ada indikansi sakit akan terhambat alasannya ialah petugas akan memprioritaskan masyarakat yang mempunyai kesehatan prima. Saat memasuki negara tujuan juga hampir sama, di animo tertentu apabila penyakit tertentu sedang mewabah dengan massive maka dikala masuk ke pintu investigasi akan dipasang detektor suhu yang dapat deteksi pribadi keadaan suhu dikala turis akan memasuki gate investigasi paspor. Apabila suhu badan anda tinggi maka detector ini alarm akan berbunyi dan anda segera diperiksa secara intens oleh tim medis negara tujuan. Jika tidak memungkinkan untuk melaksanakan perjalanan anda terpaksa dipulangkan kembali ke tanah air oleh petugas yang bersangkutan.

#6. Apakah Ada Keluarga Di Negara Tujuan Nanti?
Memang rujukan keluarga yang ada di negara tujuan akan mendapat atensi paling tinggi bagi petugas imigrasi dikala membuat paspor nanti. Begitu juga dikala anda membuat visa masuk di negara tujuan tertentu, dengan adanya keluarga atau rujukan dari institusi yang penting maka proses untuk mendapat tiruana yang berafiliasi dengan imigrasi untuk traveling nantinya. Pemeriksaan di pintu pengecekan paspor biasanya tidak ada pertanyaan ini, petugas spesialuntuk mengecek validitas dokumen penting lainnya yang harus disertakan dikala masuk di negara tertentu.

#7. Apakah Traveling Sendiri atau Rombongan?
Perjalanan traveling ke negara tujuan tertentu dikala membuat paspor ada petugas menanyakan melaksanakan perjalanan nanti apakah dilakukan sendiri atau rombongan. Pertanyaan ini spesialuntuk sekilas saja dikala petugas melaksanakan investigasi beberapa dokumen komplemen tetapi tetap dijawaban dengan jujur. Begitu juga dikala investigasi paspor di negara tujuan ada juga pertanyaan nyeleneh ini ditanyakan dikala petugas ingin berkomunikasi dengan turis menyerupai anda dengan pertanyaan simple. Prediksi ini memang tidak dapat ditebak alasannya ialah petugas tentu akan mempersembahkan pertanyaan tanpa diduga  dan terkadang bikin kaget. Tetap prinsip jujur ialah modal paling utama untuk lolos investigasi di pintu pengecekan paspor nantinya.

#8. Berapa Lama Periode Traveling Nanti?
Traveling ke negara tujuan tentu saja sudah ada waktu yang dipersiapkan untuk menghabiskan masa liburan. Pertanyaan ini berdasarkan kami cukup realistis alasannya ialah alasan membuat paspor kebanyakan liburan di negara tujuan di luar negeri, terasa jengkel memang tetapi tetap maklum alasannya ialah mau tidak mau mekanisme ini memang harus diikuti. Memang sedikit pribadi tetapi hal yang sama juga ditanyakan oleh petugas imigrasi di negara tujuan terlontar pertanyaan kepada turis dikala diperiksa paspor mereka. Menurut kami tanggapan saja dengan jujur dan pastikan anda tetap tidak berbohong.

#9. Dimana Anda Akan Menginap?
Ini lah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh petugas imigrasi dikala membuat paspor dan petugas lainnya dikala berada di pintu investigasi di negara tujuan. Traveling tentu saja sudah menentukan daerah penginapan atau hotel, dan juga sudah diisi pada kartu atau kertas imigrasi yang akan diserakan dikala masuk bersamaan dengan paspor di mesin scan. Petugas harus mengetahui bahwa turis masuk ke negara mereka memang turis yang tidak nge-gembel. Buat lah jawabanan sejujur mungkin kalau dibutuhkan tunjukan bukti daerah penginapan hotel kepada petugas untuk mempersembahkan kenyakinan daerah anda stay sementara nanti.

#10. Rencana Perjalanan Ke Negara Mana?
Pertanyaan yang sering sekali ditanyakan oleh petugas imigrasi dikala membuat paspor. Tujuan membuat paspor tentu saja ada tujuan yaitu mengunjungi negara kesukaan untuk liburan. Anda harus mempersembahkan jawabanan kalau ingin mengunjungi beberapa negara juga disebutkan. Interview menyerupai ini dimulai dikala dokumen pendukung dikumpulkan hingga dikala verifikasi oleh petugas lainnya. Kalau di negara tujuan tidak ditanya alasannya ialah investigasi dokumen lengkap saja yang akan diperiksa serta validitas tiruana orisinil dan akurat.

Apapun jenis pertanyaan yang akan ditanyakan oleh petugas paling penting anda harus menjawabannya dengan jujur tidak dibentuk buat atau hoax. Jika ada niat menyerupai ini niscaya akan mengalami kesusahan dan akan terbentur dengan jawabananya yang anda sampaikan tidak sesuai dengan fakta yang dibawa. Jadi, traveler yang smart akan memberikan tiruana data yang benar dilengkapi dengan bukti yang benar pula biar perjalanan traveling nanti sesuai dengan planning dimulai dari proses hingga dengan investigasi paspor di gate khusus di negara tujuan. melaluiataubersamaini random check yang harus detil dan rinci sudah tentu niscaya tidak dapat diprediksi yang penting anda sudah mempersiapkan tiruana dokumen memang sesuai dengan keadaan sebenarnya.


close