Liburan Ke Manado: 9 Destinasi Wajib Ini Minimal Masuk Dalam Destinasi Traveling Anda

Liburan ke Manado sudah niscaya akan mempersembahkan vocabulary nuansa perjalanan traveling yang tersimpan destinasi wisata wajib yang masuk dalam daftar itinerary di ekspresi dominan cuti diberikutnya. Manado masih anggun dan siap mendapatkan turis dari manapun berasal dengan tujuan kesukaan tentu masing-masing traveler memiliki tujuan yang tidak sama-beda. Tidak spesialuntuk eksplor wisata maritim saja, eksplor alam dan spot terbaik untuk selfie dan fotografi dipilih alasannya yakni angle untuk sebuah objek foto sangat natural dan eye catching. Akses transportasi yang sudah banyak dibuka penerbangan eksklusif dari Jakarta dan beberapa kota besar lainnya masuk ke kota Manado mempersembahkan peluang yang sangat tinggi untuk para turis untuk hadir dan menghabiskan waktu liburan ke Manado tanpa pikir panjang lagi. Tempat penting yang minimal masuk dalam sesi liburan ke Manado kali ini sudah menjadi rekomendasi untuk traveler yang ingin menghabiskan ekspresi dominan liburan diberikutnya dan tentu tiruananya sangat indah dan tidak akan pernah dilupakan.

#1. WISATA BUNAKEN.
Teknik ke Bunaken: Perjalanan ke Bunaken dari Kuala Jengki ditempuh dengan waktu +/- 45 menit dengan kapal yang cukup terjangkau dengan harga IDR30.000 sekali perjalanan menuju ke Pulau Bunaken. 
Penginapan: Khusus untuk backpacker anda tidakboleh khawatir ada rumah penduduk yang bisa dijadikan tempat penginapan yang cukup murah. Untuk yang lebih baik menyerupai homestay atau resort harga dimulai dari IDR200.000 - IDR1jt. Kelas backpacker dimulai dari harga IDR100.000 saja.
Poto oleh: superadventure.co.id

Tempat yang sangat fenomenal dan wajib anda kunjungi ini sudah masuk dalam situs warisan dunia yang sudh diakui oleh UNESCO. Tentu memiliki keunggulan untuk wisata ke Bunaken dengan indahnya dunia bawah laut tentu mempersembahkan solusi untuk berkunjung sehabis berada di Manado. Bagi pecinta dunia bawah laut ini spot terbaik yang ada di Indonesia dan pastikan anda mengikuti sesi foto bawah laut yang sudah mensugesti para traveler lokal dan internasional. Bulan terbaik untuk melaksanakan penyelaman di Bunaken sekitar bulan Mei dan Agustus dan pastinya ada sekitar 39 titik terbaik untuk menikmatu dunia bawah laut yang akan mempesonakan mata para penyelam, khusus untuk bulan Desember hingga Januari air laut pasang akan mensugesti perjalanan anda. Khusus anda yang tidak memiliki kemampuan untuk berenang dan menyelam ketika ini sudah ada akomodasi kapal khusus dinding beling yang bisa melihat keindahan dunia bawah laut tanpa harus repot menyelam langsung. Tentu pilihan ini sangat disenangi khusus traveler yang tidak mau basahan.

#2. PULAU SILADEN. 
Teknik ke Pulau Siladen: Dari pelabuhan Manado untuk hingga ke Pulau Siladen ditempuh dengan waktu +/- 45 menit. Ada beerbagai pilihan yang bisa dipakai tetapi khusus bagi anda yang pergi rombongan sebaiknya sewa speed boat seharian dengan harga dimulai IDR800.000 yang bisa mengantarkan anda pulang dan pergi bahkan bisa mengelilingi Pulau Siladen dengan gampangnya.
Penginapan: Pilihan penginapan di Pulau Siladen tentu sudah kelas dunia dengan banyak sekali cottage yang sudah dilengkapi dengan akomodasi penting keperluan turis. Untuk harga penginapan dimulai dari harga IDR300.000 - IDR700.000 
Poto oleh: manadobaswara.com

Sebagai tempat wisata penting di Manado ini banyak sekali acara yang bisa anda lakukan selama liburan disana. Dimulai dari diving, snorkeling, dan berenang. Tentu acara penting ini sudah menjadi pilihan terbaik alasannya yakni pergi ke pulau sudah tentu niscaya akan melaksanakan acara ini. Mengelilingi pantai dengan pasir putih ini membuat pesona bermain pantai tentu sangat digemari. Masih membersihkan dan indah untuk menghabiskan waktu liburan nanti ke Pulau Siladen bisa menjadi pilihan terbaik anda berkunjung ketika berada di Manado. Untuk melaksanakan menyelam atau diving sudah tersedia pengelola yang menyewakan bahkan sudah ada akomodasi suplemen lainnya yaitu foto dibawah laut yang bisa mempersembahkan pesona tersendiri ketika anda menyelam.

#3. PANTAI MALALAYANG.
Teknik kesana: dari kota Manado menuju pantai Malayang spesialuntuk berjarak 4 km saja dengan waktu tempuh +/- 10 menit saja yang bisa diakses dengan kendadaran angkutan umum. 
Poto oleh: manadonyaman.wordpress.com

Pantai ini banyak sekali dikunjungi oleh para penduduk lokal yang ingin mengisi waktu liburan mereka terutama di final pekan yang tidak membutuhkan biaya terlalu banyak. Sangat simpel dijangkau inilah yang menjadi alasan utama dan turis harus ikut serta menikmati alam pantai terlihat kerikil hitam pantai yang unik tersebar ke seluruh pantai. Apabila ingin melaksanakan diving sudah ada tersedia spot khusus yang dilengkapi dengan sewa peralatan yang sudah disediakan oleh pengelola.


#4. PULAU MANADO TUA.
Teknik kesana: Untuk hingga ke Pulau Manado Tua ini butuh waktu sekitar +/- 1 jam perjalanan dengan menyewa kapal. Pulau ini berada di dalam air dengan kemienteng 5-10 meter ke dasar laut dan bahkan pulau ini juga terbelah dengan dinding karang yang mencapai kedalaman 25-50 menter hingga ke dasar laut. Ini lah daya tarik yang sangat disukai oleh para turis dengan fenomena alam yang tidak ada di pulau lainnya.
Penginapan: untuk para turis yang ingin menentukan menginap di Pulau Manado Tua ketika ini sudah tersedia tempat penginapan dimulai dari harga IDR300.000 - IDR1jt.
Poto oleh: jalanjalanyuk.com

Kegiatan selama di Pulau ini tentu sangat menarikdanunik diikuti beberapa acara yang tentu banyak dilakukan yakni melaksanakan diving, snorkeling, dan berenang. Banyak sekali spot menarikdanunik yang ada di sekitar pulau yang tentu bisa dilengkapi dengan banyak sekali acara lainnya menyerupai bermain jet ski. Jangan lupa juga mengunjungi Pantai Apeng Datu dan berburu sunset di sore hari. melaluiataubersamaini indahnya pulau ini untuk pariwisata pernah diadakan program World Ocean Conference pada tahun 2009 sebagai tempat penting skala dunia dengan keindahan bawah laut yang sangat indah ini.

#5. DANAU TONDANO.
Teknik kesana: menghabiskan waktu +/- 3 jam perjalanan dari kota Mandao dan Tomohon yang termasuk di tempat Kabupaten Minahasa. Sepanjang perjalanan anda akan melihat pemandangan yang cukup indah. Hawa yang sejuk kota Tomohon yang disebut dengan kota Bunga ini yang diapit oleh dua pegunungan yang satunya masih aktif berjulukan Gunung Lokan. +/- 30 menit perjalanan dari lokasi ini anda akan memasuki Danau Tondano.
Poto oleh: tempatwisatamu.com

#6. DANAU LINAW.
Teknik kesana: untuk hingga ke Danau Linau sangat simpel dengan angkutan umum dan pastinya tarif sangat terjangkau. Dari kota Manado menuju ke Tinoor menuju ke Tomohon. Patokannya anda akan melihan bundaran di Tomohon dan terlihat pertigaan tetap lurus hingga terlihat papan petunjuk arah ikuti hingga ke tujuan final yaitu Danau Linaw.
Poto oleh: alampriangan.com

Keindahan Danau Linaw ini sudah masuk ke dalam destinasi wisata wajib ketika anda berada di Manado, untuk hingga kesana tidak begitu susah dan mudh terjangkau. Akses perjalanan relatif simpel diikuti dan khusus traveler backapacker bisa menyewa angkutan umum hingga ke lokasi wisata.

#7. AIR TERJUN KIMA ATAS.
Teknik kesana: masih di kota Manado spesialuntuk berjarak 15 km saja. Air terjun yang masih dikelilingi oleh hutan hijau yang masih lebat dan rindang sangat direkomendasikan untuk berkunjung dan pastinya tidak terlalu jauh dari sentra kota. Air terjun yang jatuh terlihat indah dengan terpecah menjadi dua benturan dan tiga tingkat. Pesona air mengalir dengan tingkatan ini membuat pemandangan disekitar gerojokan sangat fenomenal. Lama waktu tempuh spesialuntuk 25 menit perjalanan ini banyak disukai oleh turis lokal dan turis daerah lain sembari mengisi waktu liburan selama di kota Manado.
Poto oleh: dolandolen.com

#8. ARUNG JERAM SAWANGAN.
Teknik kesana: untuk menikmati nuansa sungai yang sudah dijadikan sebagai objek wisata arung jeram. Titik pertama permulaan olah raga ini ada di Resort River Park. Panjang arung jeram ini +/- 9 km dengan waktu 2 jam. Sampai ke lokasi Arung Jeram ini sangat simpel sekali bisa memakai angkutan kota di Manado tepatnya di terminal Pasar 45 dengan jurusan ke Terminal Airmadidi dengan waktu tempu spesialuntuk 30 menit sejauh 18 km. Sesudah hingga di terminal anda bisa menentukan dua opsi memakai angkutan kota lagi menuju ke Desa Sawangan dengan tarif IDR7.000 jikalau ingin cepat sanggup memakai ojek. Waktu tempuh spesialuntuk 15 menit dari terminal sejauh 7 km perjalanan.
Poto oleh: dolandolen.com

Apabila anda ingin menikmati olah raga ini pastikan anda tidak ada riwayat sakit jantung atau phobia air. Biaya masuk IDR2500 dan ikuti biaya menikmati arung jeram ini IDR180.000 per orang minumal 4 anggota. Dan harga IDR150.000 untuk satu grup dengan jumlah anggota 7 orang {harga bisa saja berubah setiap ketika oleh pengelola}.

#9. TAMAN MARGASATWA TANDURUSA.
Teknik kesana: Perjalanan ini tentu dimulai dari kota Manado menuju ke kota Bitung dengan waktu tempuh yang harus dipersiapkan sekitar 1-2 jam. Bus yang anda tumpangi dengan rute Manado-Bitung dengan biaya IDR10.000. Sesudah hingga Terminal Tangkoko Bitung estafet memakai angkutan umum C1 atau C2 dengan biaya IDR5000. Dan estafet kembali dari pintu masuk ke Taman Margasatwa Tandurusa dengan biaya ojek penduduk lokal IDR15.000 per orang.
Poto oleh: wisatamanado.info

Penginapan: Jika anda ingin menghabiskan waktu libur selama di Bitung sudah tersedia penginapan yang bisa anda pilih bahkan sangat bersahabat dengan Taman Wisata Tudursa berupa homestay atau Resort dimulai dari harga IDR100.000 - IDR500.000.

close