Festival Isu Terkini Hambar Di Korea Selatan: Rugi Rasanya Kalau Terlewatkan Ketika Berada Di Negara Gingseng Ini

Rencana traveling ke Korea Selatan pada trend hambar dan bersalju ini sudah ada 5 pameran yang akan segera hadir sebagai destinasi penting untuk seluruh para traveler seluruh dunia yang akan menghabiskan waktu liburan di negara gingseng ini. Festival yang meriah yang akan digelar ini tentu sudah masuk dalam kegiatan KTO {Korea Tourism Organization} secara resmi diakui keberadaannya untuk menarikdanunik turis dari seluruh dunia menjadi saksi melihat keberagaman budaya yang sudah ada di negara tersebut. Saat trend hambar dengan suhu sanggup dibawah minus derajat celcius ini kegiatan masyarakat lokal menjadi daya tarik tersendiri dan harus anda kunjungi ketika berada disana. Apa saja pameran trend hambar yang ada di Korea Selatan yang segera hadir dan pastikan anda siapkan tiket pesawat dan kemudahan lainnya supaya festival-festival ini tidak terlewatkan begitu saja, diberikut klarifikasi lengkapnya yang kami kutip dari visitkorea.or.kr:

#1. Hwacheon Sancheoneo Ice Festival (얼음나라 화천산천어축제)
Waktu: 5-27 Januari 2019
Alamat: Hwacheon-eup, Hwacheon-gun, Gangwon-do 
강원 화천군 화천읍
Lokasi: Sungai Hwacheoncheon, Hwacheon-gun, Gangwon

Hwacheon Sancheoneo Ice Festival scene (Credit: Nara Foundation)


Hwacheon Sancheoneo Ice Festival diadakan di kota Hwacheon di Gangwon-do dengan banyak salju dan es mengakibatkan daerah terbaik untuk menghabiskan trend hambar di Korea Selatan. Dilihat dari sejarahnya, semenjak tahun 2003 pameran yang diadakan ini sudah menyedot turis dan mereka rela hadir dari seluruh penjuru negara Korea Selatan bahkan dari dunia. Sehingga pesona ini dijadikan kegiatan tahunan yang hingga kini masih dilakukan dan beberapa aktifitas yang sanggup anda lakukan menyerupai ice skating, seluncuran es, dan lain sebainya.

Anda tidakboleh khawatir, ada fasilitas kondusif yang sudah dipersiapkan oleh pengelola yaitu: peralatan memiliki keamanan tingkat tinggi dan stadar, adanya fasilitas medical center ketika turis butuh pertolongan, hingga keamanan sekitar daerah wisata dijaga oleh petugas.



Festival ini tentu dikemas sebaik mungkin lebih tertata dan tiruana aktifitas pariwisata lebih variatif dan menarikdanunik. Ada beberapa kegiatan yang dipersiapkan dan harus anda ikuti dimulai dari solo traveler hingga membawa keluarga seperti: kegiatan memancing dengan berguaka jenis, zona memancing untuk turis, hingga zona memancing untuk anak-anak.

Tidak itu saja, ada beberapa aktifitas yang berafiliasi dengan salju menyerupai creative sleigh, ice sleeding, snow sleeding, elgomi castle, elgomi bike, bobsleigh, ice soccer, fun rides, dan lain sebagainya.

Sempatkan juga anda untuk mengunjungu budaya Korea Selatan yang ada disana dan beberapa pertunjukan penting lainnya menyerupai Seondeung Street Performances, West Volcano's Ice Wall Photo Zone, Coffee Museum, Salmon Craft Studio, dan Hwacheon Ecological Film Center

#2. Inje Icefish Festival (인제 빙어축제)
Waktu: 19-27 Januari 2019.
Alamat: Bupeyong-ri, Nammyeon, Inje-gun, Gangwon-do 
강원도 인제군 남면 부평리 555-2번지
Lokasi: Bingeoho Lake, Nam-myeon.

credit: visitkorea.or.kr


Inje Icefish Festival sudah dimulai semenjak tahun 1997 ini ialah feed back terbaik dari para turis yang sudah mengikuti pameran ini dengan antusias. Banyak sekali kegiatan yang dilakukan sehingga aktifitas ini sanggup dimasukan dalam itinerary perjalanan traveling di Korea Selatan di trend hambar ini. Aktifitas paling penting tentu saja memancing ikan yang sudah disediakan tempatnya oleh pengelola. Program yang sudah dibuat kemasan lebih menarikdanunik ialah National ice soccer competition, national creative competition, icefish cook coaching, fish porridge sharing, Icefish fishing, large-sized icefish sleigh, icefish studio. Dan tidakboleh lupakan guaka olahan makanan yang berasal dari hasil bahari juga ada di pameran ini.

#3. Taebaeksan Mountain Snow Festival (태백산 눈축제)
Waktu: 19 Januari - 11 Februari 2019.
Alamat: 168, Cheonjedan-gil, Taebaek-si, Gangwon-do 
강원도 태백시 천제단길 168 (소도동)
Lokasi: Taebaeksan National Park, Hwangji Pond, 365 Safetown

Image from: visitkorea.or.kr

Festival ini ialah kegiatan terbesar dengan guaka tabrakan yang dibuat dengan banyak sekali ukuran lokasinya di national park yang ada di Korea Selatan tepatnya di Jungang-ro, Hwangji Pond dan di sentra kota sekitar lokasi. Berbagai kegiatan yang berafiliasi dengan trend hambar terealisasi di pameran ini menyerupai ice fountain, snow sliding, starlight festival, Igloo Café, ice fountain, dan lainnya. 

#4. Pyeongchang Trout Festival (평창송어축제)
Waktu: 22 Desember 2018 - 27 Januari 2019.
Alamat: 3562, Gyeonggang-ro, Pyeongchang-gun, Gangwon-do 
강원도 평창군 진부면 경강로 3562
Lokasi: Areas of Odaecheon Stream

Credit: visitkorea.or.kr

Pyeongchang Trout Festival berlangsung selama trend hambar di Korea Selatan yang berlokasi di kota Jinbu-myeon in Pyeongchang-gun. Seluruh turis akan menghadiri pameran ini dengan banyak sekali kegiatan yang sangat menarikdanunik menyerupai memancing ikan trout, aktifitas yang berafiliasi dengan salju, folk program, dan masih banyak lagi. Kegiatan olah raga juga sanggup anda ikut berpartisipasi dan coba juga ATV dengan 4WD nya tentu menjadi aktifitas yang sangat tidak sama. Begitu juga dengan aktifitas seluncur di atas es juga menguji kekuatan fisik anda ada di pameran ini. Untuk menikmati menu tersedia restoran disekitar lokasi pameran dengan olahan yang sanggup anda pilih sesuai dengan selera.

Bagi anda pecinta hasil olahan makanan bahari di pameran ini sanggup didapatkan alasannya berlimpahnya hasil tangkapan bahari dan adanya fasilitas memancing tentu mempersembahkan keasikan tersendiri. Jangan lewatkan liburan trend hambar di Korea Selatan ini masuk dalam itinerary perjalanan trip nanti.

#5. Hongcheon River Ginseng Trout Festival (홍천강 인삼송어 축제)
Waktu: 5 - 21 Januari 2018.
Alamat: 59-1, Neobeunae-gil, Hongcheon-gun, Gangwon-do
강원도 홍천군 홍천읍 너브내길 59-1
Lokasi: Hongcheongyo and Hwayanggyo Bridge area in Hongcheon-gun, Gangwon-do.

credit: visitkorea.or.kr

Setiap trend hambar atau trend salju seluruh turis akan mempersiapkan diri untuk hadir di pameran ini. Turis akan berkumpul di Hongcheon River Ginseng Trout Festival dengan banyak sekali aktifitas menarikdanunik yang sanggup dilakukan khusus di trend hambar ini. Kegiatan memancing dan menangkap ikat trout tentu menjadi keasyikan tersendiri yang ialah aktifitas yang dinanti-nanti sepanjang tahun. Tidak spesialuntuk itu saja, kegiatan selama pameran anda sanggup ke Vivaldi Park Snow World dengan bermain seluncur es dan membuat guaka tabrakan dari es yang sudah membeku. Untuk menikmati olahan makanan orisinil penduduk lokal dengan gingsengnya di pasar yang sudah disediakan.


close