Wisata Pulau Bersahabat Dari Kota Padang Sumatera Barat

Fenomenal sekali kota Padang yang tidak habisnya di eksplore termasuk wisata pulau yang sangat akrab dari sentra ibukota dari Sumatera Barat. Pulau anggun tidak terlepaskan dari wisata maritim sudah banyak dipilih oleh para traveler lokal dan seluruh dunia ingin menghabiskan waktu yang cukup pada demam isu cuti kantoran yang sudah dipersiapkan ini. Anda tidakboleh khawatir, wisata pulau ini relatif akrab dengan kota Padang dan jalan masuk kesana cukup praktis dan biayanya sangat terjangkau sekali. Telah banyak pengalaman yang sudah dirasakan oleh para turis sudah melabuhkan kakinya di pulau ini dengan segudang pesona yang tidak sanggup terlupakan bahkan akan ada kunjungan diberikutnya untuk menikmati dengan waktu yang lebih usang lagi. 

Plesiran ke pulau akrab dari kota Padang maka di artikel ini plesirankotatua ingin mempersembahkan artikel yang anda butuhkan kemana saja wisata pulau yang akan menjadi destinasi wisata maritim di sekitar kota Padang dengan biaya sangat terjangkau murah sesuai dengan kantong seorang backpacker, diberikut penjelasannya:
  
#1. PULAU ANGSO DUO.
Teknik kesana: gunakan kereta api dari Stasiun Padang Simpang Haru, setelah hingga Pantai Gandoriah Padang Pariaman estafet memakai kapal untuk menyeberang hingga ke Pulau Angso Duo.
Poto oleh: kidalnarsis.blogspot.co.id

Pulau yang terletak di Padang Pariaman ini sudah menjadi pilihan terbaik dikala demam isu liburan sudah tiba. Lokasi yang sangat akrab dengan kota sentra kota Padang rekomendasi terbaik mengunjunginya memakai kereta api yang berangkat dari stasiun Padang Simpang Haru. Moda transportasi ini terbaik untuk dikala ini sebab biaya yang sangat murah dan berhenti di Pantai Gandoriah estafet memakai bahtera untuk hingga ke Pulau Angso Duo. Terbaik berkunjung pada pagi hari hingga di pulau supaya anda bisa menikmati seluruh pesona yang bisa anda eksplor hingga sore menjelang. 



Aktifitas yang bisa anda lakukan disekitar pulau yaitu menikmati alam yang memiliki pasir pantai putih dengan ombak yang berteman akrab sanggup berenang di sekitar pantai dengan air yang sangat jernih. Untuk mengelilingi seluruh pulau sekitar 1 jam penuh bisa melihat pesona tersimpan di Pulau Angso Duo. Apabila anda memiliki hobi menerbangan drone bisa eksplore pulau untuk capture vidio yang sangat indah.


#2. PULAU PISANG KECIL.
Teknik kesana: spesialuntuk berjalan kaki saja dari Pantai Air Manis Padang akrab tidak terlalu jauh dari Batu Malin Kundang. Nyeberang saja dikala air laut surut hingga ke Pulau Pisang Kecil.
Poto oleh: tripadvisor.co.id

Pulau ini sangat akrab dengan kerikil si Malin Kundang tepatnya di Pantai Air Manis menjadi destinasi wisata pulau yang sangat akrab dari kota Padang. Lokasi pulau yang sangat akrab dengan daratan pantai ini tidak perlu memakai transportasi bergerak, cukup berjalan kaki saja sudah hingga di pulau dikala surut air pantai. Luasnya tidak begitu luas spesialuntuk +/- 3 ha ini cukup sebagai kawasan nongkrong bersama keluarga dikala berada di sekitar Pantai Air Manis berjalan berjalan spesialuntuk 200 meter dengan ketinggian air laut +/- 20 cm, cukup dangkat sekali dikala air laut surut sudah tentu niscaya banyak turis dan wisatawan yang akan menyeberang dengan sesasi berjalan di tengah laut. Tidak perlu menyewa kapal laut untuk hingga ke seberang spesialuntuk 10-15 menit saja anda bisa melihat eksotis pulau dari bibir pantai.

Pohon kelapa yang menjulang tinggi dari kejauhan terasa memanggil anda untuk hingga ke pulau yang tidak berpenghuni ini bisa mengobati keunikan momen berada di pulau dikala demam isu cuti liburan selesai pekan. Tepat sekali sebagai lokasi untuk melepaskan penat rutinitas pekerjaan dengan sapaan angin laut di kulit terasa sejuk. Apabila anda ingin mengunjungi Pulau Pisang Besar ada penyewaan kapal disekitar pantai dengan masa tempuh +/- 15 menit dengan sewa yang sangat terjangkau. Yang menjadi pesona tersendiri ialah melihat sunset sebagai kawasan yang paling sesuai menikmati senja di sekitar kota Padang.

#3. PULAU SIRANDAH.
Teknik kesana: memakai boat atau bahtera dari Muara, Pelabuhan Bungus, dan Sungai Pisang.
Poto oleh: inilahkaminews.com

Pulau yang berjarak +/- 1 jam perjalanan dari sentra kota Padang ini sudah menjadi destinasi wisata unggulan bagi traveler lokal dan seluruh dunia. Luas pulau ini +/- 10 ha ini sangat fenomenal dengan pasir putihnya sangat sangat mempengaruhi pada turis dikala injakan kaki. Nama si randah berarti pulau ini rendah sebab dari geografinya memang rendah dari pesisir pantai sehingga terlihat landai dikala berlabuh. Tentu saja. destinasi pulau ini sangat ramah dengan keluarga apalagi bawah umur dan bisa juga melaksanakan treking dan hiking ke lokasi yang sangat anggun pemandangannya. Perhatian tinggi dari pemerintah kota membangun infrastruktur sehingga jalan masuk untuk hingga ke lokasi relatif kondusif dan cepat. 

Teknik ke pulau sirandah sangat praktis sekali ada tiga cara pilihan yang bisa anda pilih sesuai dengan peluang dan keinginan. Sebelum anda melaksanakan perjalananan ke pulau pastikan anda sudah memesan di paket wisata atau tour terlebih lampau biar tiruana lebih rapih terencan yang cukup baik. 

#a. Muara Kota Tua Padang.
Lokasi keberangkatan di sekitar Jembatan Siti Nurbaya tidak terlalu jauh dari sentra kota Padang. Lama perjalanan sekitar 2 jam menuju pulau tentu saja sangat menarikdanunik sebab mengelilingi pesisir pantai, tidakboleh khawatir setelah anda puas ke Pulau Sirandah akan diantar kembali ke Muara.

#b. Dari Pelabuhan Bungus Padang.
Apabila anda berada di sekitar Teluk Bayur dan ingin menuju ke pulau ini harus menuju ke Pelabuhan Bungus. Jalur perjalanan yang sangat indah berada persisi di bibir pantai menimbulkan perjalanan anda tidak akan terlupakan. Terlihat terang laut lepas dan pelabuhan dengan desiran hempasan ombak bergembira bersama anda yang ingin menuju ke pualu. Sesudah anda hingga di Pelabuhan Bungus sanggup menyewa kapal penduduk dengan usang perjalanan +/- 1 jam perjalanan laut. 

#c. Dari Sungai Pisang.
Jika anda berada di Sungai Pisang ke arah selatannya lagi berjarak +/- 7 km dari Pelabuhan Bungus juga ada alternatif perjalanan hingga ke pulai. Untuk jalan masuk jalan sudah cukup baik, yang menjadi lebih nyamannya lagi jikalau anda membawa kendaraan sanggup parkirkan di sekitar Pantai Sungai Pisang dan kemudian estafet memakai kapal penduduk lokal dengan usang waktu tempu +/- 30 menit saja, dan akan dibawa kembali ke pantai setelah anda berwisata kesana.

#3. PULAU SIKUAI
Teknik kesana: naik boat bahtera penduduk dari Muara atau Pelabuhan Bungus.
Poto oleh: iqbalkautsar.com

Pesona pulau ini sangat fenomenal dengan dibangunnya resort cukup glamor dengan fasilitasnya. Tetapi kini ini terbengkalai begitu saja ibarat pulau mati. Sekarang ini pesona pantai tang ada di pulau ini masih bisa dilihat sangat anggun pasir pantai yang putih dengan rindangya pepohonan khas. Pulau Sikuai sangat akrab dengan kota Padang dan masuk dalam wilayah kecamatan Bungus Teluk Kabung ini untuk hingga kesana memakai boat atau bahtera penduduk yang berangkat dari Pelabuhan Muara dengan waktu tempuh sekitar +/- 45 menit atau dari Pelabuhan Bungus dengan waktu tempuh +/- 35 menit.

Baca selengkapnya:

#4. PULAU PASUMPAHAN.
Teknik kesana: naik boat bahtera penduduk dimulai dari Muara, Pelabuhan Bungus, hingga Pelabuhan Sungai Pisang.
Poto oleh: saribundo.biz

Pesona pulau ini tidak terlalu jauh dari Pulau Sikuai spesialuntuk 200 meter saja. Pasir pantai yang putih hampir di seluruh pulau ini menimbulkan kawasan yang sangat disenangi oleh penduduk lokal untuk menghabiskan masa liburan cuti singkat walaupun spesialuntuk berkunjung menikmati suasana yang sangat indah. Keindahan bawah laut juga ada di sekitar pulau terutaman terumbu karang yang masih terawat baik sebab kemembersihkanan masih terjaga. Lokasinya masih akrab dari kota Padang dan masuk dalam kecamatan Bungus Teluk Kabung ini tentu tidak butuh waktu usang hingga ke pulau ini.

Teknik kesana sangat praktis sekali hampir sama dengan perjalanan ke Pulau Sikuai dan berbagai turis melaksanakan paket perjalanan memasukan Pulau Pasumpahan ke rute perjalanan ke pulau yang eksotis ini. Bahkan perjalanan ini juga bisa dari Pelabuhan Sungai Pisang dengan mengambil rute perjalanan Pulau Sirandah, Pulau Pasumpahan, dan Pulau Sikuai. Karena lokasinya sangat berdekatan ini tentu sangat menarikdanunik untuk melaksanakan trip singkat satu hari penuh.

#5. PULAU SETAN.
Teknik kesana: naik boat kapal penduduk lokal dari Carocok Tarusan tepatnya di TPI {Tempat Pelelangan Ikan}. 
Poto oleh: wonderfulminangkabau.com

Sebenarnya nama pulau ini ialah Sultan sebab pengecap penduduk lokal dikala itu tidak fasih menyebutnya terdengar nanma Setan. Bukan ada nuansa menyeramkan yang dibayangkan oleh para turis, justru dengan nama ini menimbulkan pulau ini sangat digemari untuk dikunjungi dikala liburan cuti sekitar kota Padang. Pulau Sultan atau Pulau Setan ini terletak di kecamatan Bungus Teluk Kabung ini sering tersebt dengan Pulau Setan kecil, kondisi pulau yang pantainya berbatu yang banyak ditumbuhi dengan pohon bakau, pohon kelapa dan semak tentu tersimpan keindahan semilir angin yang akan menyibak rambut menyapa kulit.

Teknik ke Pulau Sultan atau Pulau Setan bisa ditempuh dari TPI {Tempat Pelelangan Ikan} di Teknikcok Tarusan. melaluiataubersamaini menumpangi boat kapal penduduk lokal atau nelayan setempat sanggup mengantarkan para turis yang ingin berwisata dengan biaya murah. Lihat saja nanti setelah anda hingga di pulai hamparan pasir putih dan biru nya laut akan menenangkan pikiran sebab sekitar pulau sangat sunyi dari keramaian cocok bagi anda yang ingin menenangkan pikiran dari rutinitas sibuk keseharian.

#6. PULAU PAGANG.
Teknik kesana: dari Muaro Padang memakai boat penduduk lokal, dan juga dari Pantai Carocok Tarusan.
Poto oleh: travellink-indonesia.com

Pulau anggun dengan pasir putih berkembang menjadi sebagai kawasan yang belum banyak tersentuh dengan polusi bahkan tangan jahil manusia. Anda harus sempatkan diri untuk hadir menikmati suasana alam yang tidak sama dari pulau lainnya yang ada di kota Padang ini memiliki tinggi ombak yang rendah cocok bermain disekitar pantai sambil snorkeling ria. melaluiataubersamaini kemudahan pulau yang sudah mulai ada dikala kini ini yaitu cottage sudah bisa anda gunakan jikalau anda maksud untuk stay sementara menikmati waktu cuti selesai pekan sudah bisa dilakukan. Untuk kemudahan listrik masih terbatas yang bisa dipakai dimulai pada pukul 18:00 - 24:00 saja. 

Pulau Pagang sudah dipilih sebagai lokasi pecinta wisata maritim laut yang sudah dipakai sebagai kawasan berkemah, tapi ingat untuk logistik yang dipersiapkan harus cukup sebab sekitar pulau tidak ada penjual materi logistik ini. Spot terbaik untuk snorkeling bisa anda lakukan setelah membawa alat sendiri dan bisa dilakukan disekitar pantai tepatnya di pantai lokasi berkemah. Masih banyak lagi acara alam ibarat treking ke bukit untuk melihat panorama indah Pulau Pagang dengan sunyinya lokasi sempurna juga sebagai kawasan untuk melihat sunset.

Teknik kesana dimulai dari perjalanan dari Muaro Padang dengan menumpangi boat penduduk lokal dengan usang waktu tempuk +/- 60 menit saja. Tidak spesialuntuk itu saja dari Pelabuhan Carocok Tarusan juga ada boat penduduk lokal yang disewakan dengan waktu tempuh spesialuntuk +/- 30 menit saja.

#7. PULAU PAMUTUSAN.
Teknik kesana: hingga ke pulau ini bisa dari Pelabuhan Muara, Pelabuhan Bungus, atau dari Pelabuhan Sungai Pisang.
Poto oleh: barrabaa.com

melaluiataubersamaini bertaambahnya destinasi wisata pulau yang akrab dengan kota Padang tersebutlah Pulau Pamutusan, pamutusan ini dalam bahasa Indonesia artinya terputus dimana dikala air laut pasang maka daratan ini menyatu ibarat penyambung atau semenanjung tersebut menjadi karam di antara dua daratan yang terpisah. Ini lah yang menjadi fenomenan yang sangat menarikdanunik jadi nama pamutusan menempel di pulau ini. Saat air laut surut terlihat anggun dan anda bisa menyeberang dengan gampangnya untuj menuju ke dua daratan yang tidak sama. Penghubung ini pasirnya putih dan halus, dan jikalau naik akan terputus terpisah di dantara dua daratan. Keunikan ini lah yang mempengaruhi para turis lokal dan seluruh dunia hadir ke pulau ini.

Saat anda berada di pulau spot mana saja akan terlihat indahnya hingga anda ingin lama-lama berada disini. Memang bentuk pulau ini daratannya spesialuntuk 8 ha saja tidak terlalu luas tetapi sangat tidak sama dengan fenomena alat yang menjadi hilang timbul untuk menyatukan dua daratan ini akan tak pernah dilupakan dikala berkunjung.

Ingin berkunjung kesana sangat praktis sekali, Pulau Pamutusan ini ada beberapa lokasi ibarat di Pelabuhan Muara, Pelabuhan Bungus, dan Pelabuhan Sungai Pisang. Karena geografis pulau ini masih akrab dari kota Padang dan masih bertetanggaan dengan pulau yang tersebut diatas maka anda tidak akan rugi menikmati cantiknya pulau sekitar spesialuntuk satu kali perjalanan bisa tiruana pulau terlewati. Kegiatan yang banyak dilakukan ialah berkemah, treking jelajah pulau, dan memancing juga bisa dilakukan.

PENTING! jikalau anda memiliki rencana untuk jelajah pulau yang masih satu jalur dan bisa dilakukan touring tour pulau dimulai dari nomer 3 hingga nomer 7 sebaiknya anda memakai tour agency yang bisa menjadi EO anda pribadi minimal jumlah rombongan sekitar 20 orang. melaluiataubersamaini memakai tour jauh lebih murah untuk 20 orang sebab ada kapal yang memiliki daya tambung boat sebanyak itu sanggup melaksanakan jelajah pulau anggun di sekitar kota Padang. Keberangkatan wisata akrab dari kota Padang Sumatera Barat ini bisa dimulai dari Pelabuhan Muaro, Pelabuhan Bungus, atau Pelabuhan Sungai Pisang tergantung dari EO yang akan mengatur rencana perjalanan. Pilihan ini cocok sekali untuk wisata maritim pecinta laut, backpacker. Pilihan terbaik mengunjungi di demam isu kemarau hindari demam isu hujan sebab akan membahayakan keselamatan selama perjalanan ibarat gelombang laut sangat tinggi. Pulau yang mempesona akrab dari kota Padang ini sangat diminati sebab jarak masing-masing pulau ini masih akrab bahkan bisa satu jalur. Makara masukan ke dalam itinerary perjalanan wisata pulau ini di cuti liburan nanti.

close