Pesona Objek Wisata Bukit Kelinci Payakumbuh Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat Destinasi Daerah Gres Kesukaan Wisatawan Instagramable Objek Penggila Selfie

melaluiataubersamaini tingginya minat wisatawan di Sumatera Barat untuk mencari tempat wisata gres kini ini sudah ada pesona Payakumbuh-objek-wisata-bukit-kelinci yang berada di Kabupaten Tanah Datar sebagai destinasi untuk menghabiskan waktu liburan anda bersama kawan, kerabat, atau untuk diri sendiri bisa dilakukan dengan gampangnya. Tempat objek wisata ini sudah begitu fenomenal dengan luar yang sangat cukup menampung antusias seluruh wisatawan lokal ini sudah bermetamorfosis sebagai lokasi yang begitu menarikdanunik perhatian apalagi netizen yang sudah hadir ke tempat ini memajang foto yang sangat Instagramable unik dan anggun membuat anda ingin mengunjungi lokasi ini. Plesirankotatua membuat artikel ini kepada anda yang ingin mendapat informasi rinci dan lengkap untuk mempersembahkan informasi yang anda butuhkan sebelum berencana mengunjungi tempat ini sebagai lokasi penting untuk mengisi waktu.

Wisata-Bukit-Kelinci-Payakumbuh-Sumbar. Poto oleh: moodster.id

SEKILAS BUKIT KELINCI PAYAKUMBUH.
Tempat ini termasuk wisata edukasi ada peternakan kelinci yang dijadikan sebagai daya tarik untuk berkunjung. Tidak itu saja infrastruktur yang dibangun cukup baik dengan beberapa saung tempat duduk yang disediakan oleh pengelola biar kenyamanan para wisatawan tetap menentukan tempat ini sebagai tempat wisata disekitar Payakumbuh. 

Bukit Kelinci Payakumbuh terletak di alamat lokasi Jalan utama Lintas Bukittinggi-Payakumbuh tepatnya di kawasan Piladang sangat praktis dikunjungi, jalan kanal yang praktis serta tidak terlalu jauh dari sentra kota Bukittingi dan kota Payakumbuh ini bisa dipilih sebagai tempat berlibur edukasi khususnya anda yang sudah mempunyai putra dan putri dengan memperkenalkan peternakan kelinci sebagai daya tarik utama. Dari kota Bukittinggi berjarak +/- 20-an km dan dari sentra kota Payakumbuh sekitar +/- 5 km. Tidak spesialuntuk itu saja, perjalanan tetap menarikdanunik dan menghibur alasannya ialah ada nuansa Eropa ada terlihat walaupun mini tetapi cukup mempersembahkan kepuasan untuk berkunjung.

Memadukan keadaan alam yang masih alami serta wisata edukasi ini bisa bermetamorfosis sebuah konsep terbaik dimana pesona alam bisa disatukan dengan konsep peternakan kelinci sehingga menarikdanunik perhatian. Kaprikornus Bukit Kelinci Payakumbuh memang relatif masih gres yang dibuka sekitar bulan Juni 2018 ini sudah masuk dalam daftar perjalanan liburan ala keluarga kekinian zaman now para pecinta selfie. 



SUASANA DAN TIKET-MASUK-BUKIT-KELINCI-PILADANG-PAYAKUMBUH.
Akses jalan yang sangat praktis dan mempersembahkan nilai kasatmata terbaik ini sehabis anda memasuki parkiran kendaraan bermotor yang cukup luas dan lega kemudian anda harus memasuki lokasi dengan membayar tiket masuk dan biaya lainnya. Untuk tiket masuk per juli 2018 ialah IDR10.000 per orang dan pelengkap biaya parkir IDR5.000 untuk kendaraan roda empat dan IDR3.000 untuk roda dua. 

Akses jalan masuk untuk pengunjung sudah disediakan walaupun belum tepat tetapi sudah cukup baik dan nyaman walaupun harus anda penyempurnaan biar lebih permguan dibentuk oleh pengelola. Saat anda hingga ke puncak atas sudah terlihat pemandangan indah dan rumah kelinci unik dan anda bisa diberiteraksi eksklusif dan eksklusif mempersembahkan masakan yang bisa dibeli di pengelola Bukit Kelinci Payakumbuh. Interaksi ini lah yang sangat disukai oleh putra putri yang tentu sangat kondusif untuk dipegang. 

Disamping lokasi sangkar kelinci ini sudah tersedia beberapa saung tradisional dengan atap daun rumbia ini terasa lebih homy ini bisa anda gunakan untuk berteduh, istirahat, serta bercengkrama dengan keluarga. 

JAM BUKA OPERASIONAL BUKIT KELINCI PAYAKUMBUH.
Saat ini jam buka operasional Senin-Minggu dimulai pada pukul 08:00 - 18:00. Khusus untuk weekend sabtu dan ahad ialah hari yang tepat untuk bermain sama keluarga dan tentu tempat ini sangat ramai dikunjungi. Pastikan anda hadir pada waktu yang tepat biar waktu untuk melaksanakan acara wisata lebih nyaman dan sangat bahagia. Datang lebih pagi supaya anda lebih leluasa untuk melihat setiap sudut objek wisata ini lebih rinci.

TIPS WISATA BUKIT KELINCI PAYAKUMBUH.
Tempat yang masih gres ini masih perlu disempurnakan oleh pengelola. Pada ketika trend hujan akan menjadi kendala apalagi lokasi masih didominasi dengan tanah dimulai dari parkiran hingga ke puncak wisata ini membuat anda harus berhati-hati biar tidak terselip atau jatuh jawaban jalan licin. 

Memdiberi makan kelinci sudah ada tersedia tempat untuk membeli jenis sayura n ibarat wortel sebagai sayuran yang direkomendasikan untuk didiberikan kepada kelinci jikalau anda ada waktu untuk memdiberi makan ketika berkunjung ke sangkar kelinci yang sudah disiapkan oleh pengelola. Dan anda juga bisa berfoto selfie bersama kelinci dan bermain bersamanya di sekitar sangkar yang sudah disiapkan oleh pengelola. Jangan lupa berfoto juga di monumen kincir angin mini yang sudah menjadi tempat penting untuk mengawetkan perjalanan anda ini dengan angle yang tepat.

Jika ketika trend hujan ada persiapan lain yang harus disiapkan ialah payung untuk melindungi badan dari hujan biar tidak lembap kuyub. Dan gunakan sepatu sebagai rekomendasi terbaik sebagai ganjal kaki untuk menhadiri tempat wisata ini. Waktu terbaik memang pada trend gerah biar kenyamanan ketika berjalan untuk melihat seluruh sudut tempat wisata lebih nyaman dan sangat bahagia.

Note! sebagai wisatawan yang baik anda harus turut ikut serta menjaga kemembersihkanan biar kenyamanan bersama bisa tercipta. Buang sampah pada tempat yang sudah disediakan sebagai rekomendasi terbaik untuk kemembersihkanan seluruh tempat wisata ini.

Tag: wisata bukit kelinci payakumbuh sumatera barat
lokasi wisata bukit kelinci payakumbuh
lokasi bukit kelinci payakumbuh
alamat bukit kelinci payakumbuh
tempat wisata bukit kelinci payakumbuh
wisata bukit kelinci kabupaten lima puluh kota sumatera barat
tempat wisata di payakumbuh
bukit kelinci sumbar
close